JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi akan memberikan fasilitas bagi 52 tersangka kasus korupsi untuk mengikuti pelaksanaan shalat Idul Fitri. Para tersangka kasus korupsi itu akan menunaikan ibadah salat ied di kawasan Rumah Tahanan Guntur.  Ada beberapa nama yang jadi tahanan KPK dan ditahan di tahanan KPK, diantaranya; Zumi Zola, Rita Widyasari, Irvanto Hendra Pambudi (keponakan Setya Novanto), Fayakhun Andriadi, dan lainnya.

"Besok atau di waktu yang ditetapkan pemerintah tentang Idul Fitri, para tahanan dari Rutan (Rumah Tahanan) cabang KPK di Gedung Merah Putih, Gedung C-1 dan Rutan POM Jaya Guntur akan di bawa ke lokasi sholat di Guntur," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (14/6/2018).

Febri menjelaskan para tahanan yang akan mengikuti kegiatan ibadah shalat ied akan dibawa sekitar pukul 05.30 WIB ke lokasi untuk pelaksanaan ibadah. Setelah pelaksanaan ibadah, pihak KPK juga memfasilitasi para tahanan untuk bertemu dengan keluarga mereka. Hal itu akan dilakukan di rutan mereka masing-masing. Mereka diberikan waktu sekitar tiga jam lamanya. "Sedangkan jadwal kunjungan keluarga, dapat dilakukan dari pukul 08.30-11.30 WIB di rutan masing-masing," katanya lagi.