BREAKINGNEWS.CO.ID- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo membenarkan terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jawa Timur. Namun Agus tidak merinci siapa orang yang ditangkap tersebut. 
 
Agus memastikan saat ini semua pihak yang ditangkap tersebut tengah dilakukan pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur. "Betul, ada giat KPK di Jatim, saat ini sdng dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," ujar Agus kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/3/2019). 
 
Akan tetapi kata Agus, status hukum pihak yang ditangkap tersebut ditentukan berdasarkan amanat Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) bahwa dilakukan pemeriksaan selama 1×24 jam. 
 
"Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan.  Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam/besok pagi," katanya.
 
Sebelumnya diberitakan, KPK kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini Komisi antirasuah tersebut dikabarkan menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy. 
 
Polda Jawa Timur membenarkan OTT tersebut. Saat ini Ketum Partai Pendukung Capres nomor urut 01 tersebut tengah berada di Polda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan awal.
 
"Benar (Rommy ditangkap-red)," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Barung Mangera saat dikonfirmasi.
 
Berdasarkan Informasi yang dihimpun BreakingNews.co.id, Rommy ditangkap pada Jumat (15/3/2019) sekira pukul 09.00 WIB hari ini.
 
Rommy dikabarkan ditangkap di Surabaya, Jawa Timur. Lokasi penangkapan disebut berada di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya.