BREAKINGNEWS.CO.ID -   Kontingen  DKI Jakarta tampil sebagai juara umum di Kejurnas Karate Perguruan INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) 2020. Hal itu terjadi setelah tim yang diperkuat tidak kurang dari 171 karateka ini menjadi pengumpul medali terbanyak yakni 26 medali emas, 16 perak dan 27 perunggu pada  pertandingan terakhir di GOR POPKI Jakarta, Minggu (23/2/2020).

“Kami bersyukur semua atlet tampil optimal dengan semangat juang yang tinggi meraih tampuk juara umum. Dengan prestasi yang dicapai di Kejurnas INKAI dapat dilanjutkan dalam kejuaraan nasional Piala Mendagri Agustus mendatang,”jelas Ketua Pengprov INKAI DKI Jakarta,  Brigjen TNI Herianto Syahputra seusai menyaksikan atletnya menerima Piala kehormatan sebagai juara umum.

Herianto menegaskan, perjuangan atlet DKI Jakarta patut diberikan acungan jempol mematahkan harapan juara bertahan Jatim yang merosot ke posisi dua dengan mengumpulkan 16 medali emas, 12 perak dan 21 perunggu. Sedang tuan rumah Jabar berada diposisi ketiga dengan 13 medali emas, 14 perak dan 16 perunggu.

Meski sebagai tuan rumah Jabar menurunkan dua tim, namun para atlet DKI Jakarta memiliki semangat juang yang tinggi meraih target juara umum. Hal itu yang patut diberikan acungan jempol. Sementara tim dari daratan Pulau Jawa lainnya yaitu Jateng menempati posisi keempat dengan 10 emas, 14 perak dan 18 perunggu. Disusul Banten berada diposisi kelima setelah mengantongi 6 medali emas, 3 perak dan 8 perunggu.

“Tampil sebagai juara umum tahun 2020 Pengprov DKI Jakarta siap menjadi tuan rumah Kejurnas Inkai tahun depan. Kejurnas INKAI selanjutkan mempunyai.catatan dan sejarah yang tak mudah dilupakan yang berkaitan dengan hari jadi INKAI setengah abad alias 50 tahun,”tegas Herianto.

Pada kesempatan terpisah mantan atlet kata nasional Omita Ompi memberikan acungan jempol pada juniornya yang tampil dengan semangat menyala. Dia berharap para juniornya tidak boleh puas ditingkat nasional saja, namun harus mampu berkiprah ditingkat internasional baik SEA Games, Asian Games bahkan sampai ke Olimpiade