BREAKINGNEWS.CO.ID - Para pemain sinema elektronik atau sinetron beserta seluruh kru yang terlibat dalam sebuah produksi, yang tergabung dalam sebuah kominitas pesinetron sejak tahun 2019 lalu secara rutin menyelenggarakan Tobaboy league, sebuah ajang kompetisi mini soccer yang diselenggarakan di F7 Mini Soccer di Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta selatan. Tujuan diselenggarakan turnamen tersebut dalam rangka menjaga kebugaran dan stamina para pesinetron dan kru.

Menurut Presiden Tobaboy League, Ferry Fernandez, kompetisi mini soccer diantara para pekerja sinetron sudah digelar semenjak tahun 2019 lalu dan pada tahun 2020 ini merupakan musim kompetisi yang kedua.

"Ini merupakan turnamen kedua kita, di mana tahun 2019, Tobaboy League diikuti oleh 6 tim, sementara untuk tahun 2020 Tobaboy league diikuti oleh 8 tim yang meliputi diantaranya Lelaki Setia FC, Tortoise FC, Star FC, Grab Rovers FC, Kalem FC, Spartan FC serta Zeus FC," papar Ferry Fernandez, Selasa (14/1/2020).

Digelarnya Tobaboy League setiap Selasa dan Kamis jelas Fernandez tidak fokus dalam mengejar prestasi atau juara melainkan hanya sebagai wadah atau sarana relaksasi dan having fun usai merasa lelah setelah melakukan aktivitas shooting seharian.

"Tobaboy League rencananya akan digelar secara rutin setahun menjadi dua musim kompetisi dan untuk sementara kami belum menambah jumlah tim pada seri yang ketiga diakhir tahun 2020 mengingat padatnya jadwal pertandingan," jelas Ferry Fernandez.

Dengan digelarnya Tobaboy League dalam satu musim selama dua bulan di mana nantinya seluruh tim akan bertemu untuk bertanding dan dilanjutkan dengan fun match untuk beberapa bulan kedepan, giat mini soccer yang dilakukan oleh para pekerja sinetron papar Fernandez juga dapat lebih membuat akrab diantara sesama pemain.

Bergabungnya sejumlah pelaku seni peran dalam Film Mangga Muda pada Tobaboy League seri kedua dan berkontribusi sebagai main sponsor, Ferry Fernandez berharap kedepannya giat mini soccer dikalangan pesinetron tersebut kian marak dan menambah suasana keakraban diantara sesama pelaku didunia hiburan tersebut.