ALGIERS – Sekelompok Babon dan Monyet liar berkomplot untuk melakukan tindakan ‘kriminal’ di Aljazair, korbannya adalah manusia dan ini kejadian langka. Hewan-Hewan liar tersebut, Selasa (17/10/2017) menyerang sebuah mobil boks yang berisikan karung-karung buah serta menjarah isinya.

Kawanan monyet dan babon liar itu menerjang truk tersebut, menjarah karung yang berisi buah, dan memakannya. Sontak saja, peristiwa kacau tersebut yang terjadi di tengah jalan raya mengganggu perjalanan sejumlah kendaraan yang melintas.

Sebuah video yang diunggah ke media sosial menunjukkan kejadian tersebut terjadi di sebuah jalan raya yang menghubungkan Kota Bejaia dan Kota Jijel di Aljazair timur. Kedua kota tersebut merupakan salah satu daerah di Aljazair yang banyak dihuni oleh monyet serta babon liar, dikarenakan masih adanya hutan lebat yang menutupi sejumlah kawasan.

Meski kerap berbuat onar, primata itu diketahui turut membawa keuntungan bagi kota. Karena setiap tahunnya, Bejaia dan Jijel selalu menerima ribuan wisatawan yang datang untuk mengunjungi kawasan hutan dan melihat monyet-monyet liar dan babon.