BREAKINGNEWS.CO.ID - Salah satu minuman ringan dan minuman olahraga terpopuler di Jepang, Pokari Suetto atau Pocari Sweat, resmi menjadi minuman kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games 2019 Filipina pada 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang.

Indonesia sendiri mengirimkan sebanyak 837 atlet ke pesta olahraga dua tahunan tersebut dan mengincar total 45 medali emas dari 49 cabang olahraga. Pocari Sweat pun menunjukkan dukungan mereka dengan menjadi minuman resmi kontingen Indonesia ke SEA Games 2019.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (18/11/2019), Ricky Suhendar, selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, mengatakan Pocari Sweat ingin meneruskan komitmen mereka pada bidang olahraga. "Menjadi minuman resmi SEA Games 2019 ini merupakan bagian komitmen kami terhadap olahraga Indonesia dan terhadap atlet," kata Ricky.

Tidak hanya menjadi minuman resmi di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut, Pocari Sweat juga punya cara tersendiri untuk mengajak masyarakat mendukung kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2019. Caranya adalah mengumpulkan sebanyak 2.278 orang pelari dari seluruh Indonesia. Mereka semua akan berlari masing-masing sepanjang 1 kilometer.

"Dengan demikian, jika dikumpulkan, para pelari ini sudah menempuh jarak 2.278 kilometer yang merupakan jarak antara Jakarta dan Manila," ucap Ricky melanjutkan. Kampanye Pocari Sweat tersebut mendapat sambutan positif. Peminatnya tersebar di 12 kota dan jumlahnya melebihi target yang ditentukan.

Oleh karena itu, Ricky mengatakan ada hadiah tambahan untuk orang-orang yang mengikuti kampanye mereka. "Dari semua peserta, kami akan memilih dua orang secara acak untuk diberangkatkan menonton upacara pembukaan tanggal 30 nanti," tuturnya lagi.