BREAKINGNEWS.CO.ID - Komisi V DPR RI meninjau lokasi pasca bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan pemetaan permasalahan dan melihat secara langsung sejauh mana mitra kerja Komisi V DPR RI bekerja, pasca gempa yang melanda Lombok dan sekitarnya.

Dalam kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis dan didampingi oleh mitra kerja itu, Tim Kunjungan Kerja meninjau lokasi terparah pasca gempa, yaitu daerah Lombok Utara. Rombongan diterima langsung oleh Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar di tenda pengungsian yang disulap menjadi kantor sementara, dikarenakan kantor bupati turut ambruk karena gempa.

“Kami turut berduka cita kepada seluruh warga Lombok yang menjadi korban baik secara moral maupun materiil. Kami juga telah berkomitmen dengan seluruh mitra kerja kami untuk fokus membangun kembali bangunan-bangunan yang diluluhlantahkan oleh gempa,” tutur Fary di hadapan Bupati Lombok Utara dan mitra kerja, Kamis (23/8/2018).

Politisi Partai Gerindra itu mengaku, pihaknya akan segera melakukan rapat dengan mitra kerja terkait, guna membahas hal-hal strategis selanjutnya untuk pemulihan daerah bencana serta melakukan tindak pencegahan. Ia meminta masyarakat bersabar dan turut mendukung apa yang akan dilakukan oleh DPR RI dan pemerintah.

“Beberapa catatan lain nanti akan kita rapatkan lagi. Namun yang terpenting dan paling mendesak adalah kita memberikan dukungan kepada seluruh masyarakat Lombok dan sekitarnya. Minggu depan kami akan rapat secara khusus dengan Menteri PUPR, Menteri PDTT, dan BMKG serta Basarnas untuk memastikan data-data,” tuturnya.

Selain itu, tidak lupa juga Komisi V DPR RI turut memberikan sumbangan berupa selimut dan terpal untuk dijadikan tenda serta bahan bangunan yang diberikan secara simbolik kepada Bupati Lombok Utara oleh beberapa Anggota Komisi V DPR RI dan mitra kerja.