BREAKINGNEWS.CO.ID - Kodam Jaya menggelar pasukan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat dua hari jelang pemungutan suara. Sebanyak 7.454 personel mengikuti gelar pasukan dipimpin oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono.

"Sementara ada 7.668 personel BKO (bantuan)," kata Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (15/4/2019).

Kristomei mengatakan pihaknya pun memberikan arahan soal teknis pengamanan di Tempat Pemungutan Suara. Arahan diberikan pada komandan mereka juga kepada mereka langsung. 

"Dalam pelaksanaan tugas ini diharapkan para pasukan dapat mempelajari tugas masing-masing. Mengharapkan pada individu pelajari tugas masing-masing karena tugasnya berbeda-beda ada yang di TPS maupun patroli tempat-tempat vital," ujar Kristomei. 

"Kami memberikan penjelasan kepada komandan satuan tentang hal-hal yang diperhatikan dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019," ucapnya menambahkan. 

Kristomei juga meminta anggota tak gampang diprovokasi dan menjunjung tinggi netralitas. Hal ini agar pesta demokrasi bisa berjalan damai dan aman. 

"Selama melaksanakan tugas menjunjung tinggi sintegritas dengan Polri. Pedoman buku Netralitas yang sudah dibekali kepada anggota yang melaksanakan Pengamanan Pilpres dan Pileg 2019. Agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar," kata Kristomei.