BREAKINGNEWS.CO.ID -   KM. Lestari Maju yang berlayar dari Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba menuju pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, telah karam di perairan pantai Pa'Badilan Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kep. Selayar, Sulawesi Selatan.

Dikutip dari laman Celebesonline.com KM. Lestari Maju terpantau sudah kandas pada bagian samping bawah. Sementara sebagian penumpangnya telah ada yang sampai di bibir pantai Pa'Badilang. Selain itu, kondisi yang terpantau oleh Pewarta di pantai Pa Badilang, terlihat KMP. Bontoharu berupaya memberi pertolongan kepada penumpang kapal naas tersebu

Sekitar pukul 14. 55. WITA, Tim SAR sudah terlihat memberi peretolongan kepada penumpang yang melompat ke laut dan menggunakan pelampung.

Sementara itu, kondisi muatan kendaraan KM. Lestari maju terlihat sudah ada yg mengapung keluar dari palka kendaraan kapal naas tersebut.

 

Dari Pantauan Pewarta dilokasi kejadian ini, terpantau ombak laut cukup besar dan angin cukup kencang bertiup dari arah timur.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait tentang tenggelamnya kapal lestari maju di perairan Selat Selayar.

Media  lokall ini juga menulis kronologi kejadian berdasarkan  laporan pihak pelabuhan.

Kronologis kejadian

Sbb :

 

  1. Pada pukul 10.00 wita, KMP Lestari maju berangkat dari pelabuhan Bira Kab. Bukukumba dengan tujuan Pelabuhan Pamatata Kab. Selayar.

 

  1. Pada pukul 13.40 wita mengalami masalah (air masuk ke Dek lantai bawa) ditengah laut sehingga KMP lestari Maju merapat ke pantai Pabbadilan desa bungayya kec. Bontomatene kab Kep. Selayar

 

Catatan :

Penumpang sementara dievakuasi kepantai pa'baddilan desa. Bungayya kec. Bontomate'ne kab. Kep sly

 

Demikian Lapdal