BREAKINGNEWS.CO.ID-Beberapa saat lagi bigmatch antara Manchester United vs Liverpool di pekan ke-27 Premier League digelar di Old Trafford, Manchester. Laga krusial di Theatre of Dream ini dilangsung mulai pukul 21.05 WIB.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui tidak akan melarang para pemainnya jika mereka melampiaskan kegembiraannya setelah merengkuh kemenangan atas Man-United dengan merayakannya  di ruang ganti stadion legendaris itu. Klopp menjawan pertanyaan kalangan media dengan mengkaitkannya pada apa yang dilakukan bintang-bintang Manchester City beberapa waktu lalu.

Pep Guardiola dan bintang-bintangnya mengecewakan para pemain Man-United dan manajer Jose Mourinho, saat itu Desember 2017,  karena berpesta liar di ruang ganti tandang setelah The Citizens unggul 2-1 di Old Trafford untuk unggul 11 ​​poin dalam perjalanan menjadi juara musim lalu.

Perayaan mereka - mengakhiri 40 pertandingan kandang yang tak terkalahkan oleh United - dicap "tidak sopan" oleh Mourinho dan beberapa pemainnya, dan memicu huru-hara yang membuat asisten pelatih Man-City, Mikel Arteta, mengalami cedera.

Menjawab pertanyaan media itu, Klopp menegaskan, dia tidak akan mengekang 'kartu asnya' untuk merayakan kemenangan jika mereka menang di wilayah musuh.

Dia berkata: "Saya tidak berpikir tentang itu. Bagaimana saya bisa menghindarinya? Dengan menunjukkan kepada mereka perayaan Man-City sebelum pertandingan dan kemudian memberi tahu mereka, "jika kita menang, jangan merayakan seperti ini?"

“Anak-anak merayakan bagaimana mereka merayakannya. Bukannya kita memiliki aturan untuk merayakan. Bahkan jika Desember tahun lalu berbeda dari Februari tahun ini," katanya.

"Aku tidak tahu persis berapa banyak poin di depan City saat itu.

"Jika memang keunggulannya 11 poin, maka itu adalah momen di mana kamu bisa merayakannya sedikit. Begitulah adanya," Klopp menegaskan.

Situasinya memang agak berbeda saat ini. Liverpool masih berkejaran dengan Manchester City, walau Man-United bisa menjadi penghalang mereka. Di kubu Man-United tidak ada lagi Jose Mourinho. Posisiny sudah digantikanp oleh Ole Gunnar Solksjaer.