SACHSENRING -- Laju pembalap Respol Honda Marc Marquez tidak dapat dihentikan oleh beberapa rider yang lain pada balapan MotoGP seri Jerman, Ahad (2/7) malam WIB. Mulai balapan dari tempat pertama, Marquez berhasil merampungkan seri di circuit Sachsenring ini dengan kemenangan. Keberhasilan menempati podium pertama di Sachsenring musim ini jadi yang ke-8 kalinya dengan beruntun dicapai oleh Marquez selama histori ia membalap.

Terkecuali Marquez, pembalap yang memperoleh sorotan karna prestasinya yaitu Jonas Folger. Rider tuan-rumah yang bernaung dibawah panji Monster Yamaha Tech 3 ini dengan mengagetkan dapat finish di tempat ke-2. Disamping itu, podium ke-3 dihuni oleh rekanan setim Marquez, Dani Pedrosa.

Kemenangan di Sachsenring membuat Marquez melesat ke puncak klassemen sesaat MotoGP. Saat ini, Marquez mengantongi 129 angka, unggul empat angka dari Maverick Vinales. Valentino Rossi yang pada seri terlebih dulu sukses mencapai juara di GP Belanda, saat ini ada di tempat ke-4 dengan raihan 119 angka. Sampai GP Jerman, selisih angka pada pemuncak klassemen serta posisi ke-5, yaitu Dani Pedrosa termasuk rapat.

Tag