BREAKINGNEWS.CO.ID - Liga 1 Indonesia 2018 memasuki pekan ke-14. Partai Persib Bandung vs PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (8/7/2018), menutup rangkaian pertandingan yang sudah mulai digelar sejak Jumat (6/7). Bgeitu pula dengan Madura United vs kontra PSMS Medan di Stadion Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, yang digelar pada hari yang sama. Pada laga tersebut, dua tuan rumah berhasil meraih tiga poin.

Persib menang atas Mahesa Jenar dengan gol dari Ezechiel N'Douassel. Sedangkan gol Laskar Sapeh Kerrab ke gawang PSMS Medan dicetak oleh Alberto de Paula alias Beto. Pasca pertandingan tersebut, posisi Persib meroket ke urutan lima dengan koleksi 21 poin. Sementara Madura United di peringkat tujuh dengan 21 poin. Sebaliknya, kekalahan membuat PSMS dan PSIS harus rela semakin terbenam di zona merah. PSMS ada di urutan ke-17 sedangkan PSIS masih belum beranjak dari posisi juru kunci.

Pada pertandingan sebelumnya, Barito Putera memenangi derby Kalimantan menghadapi Mitra Kukar dengan skor 4-3. Pertandingan tersebut berlangsung pada hari Jumat (6/7). Pada hari yang sama, Sriwijaya FC menang atas PS Tira dengan skor besar 4-1.

PSM Makassar yang mulanya bertengger di puncak klasemen harus rela turun peringkat setelah bermain imbang menghadapi Persija Jakarta dengan skor 2-2. Laga tersebut berlangsung pada hari Jumat (6/7) kemarin di Stadion Sultan Agung, Bantul. Persija sendiri saat ini menduduki peringkat enam klasemen.

Sementara itu, juara bertahan Bhayangkara FC tampil mengejutkan di kandang Persipura Jayapura. The Guardian meraih kemenangan 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (7/7), atas Boaz Salossa dan kawan-kawan. Selain itu Arema yang bermain lawan Persela Lamongan juga mendapatkan tiga angka berkat kemenangan 1-0. Persebaya Surabaya dan Borneo FC juga menang atas lawan masing-masing.

Barito Putera Berkuasa

Barito Putera berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 26 poin dari 14 laga yang telah dijalani. PSM membayangi dari peringkat dua dengan jarak satu poin dengan Bartio. Menariknya adalah, dari posisi ketiga sampai urutan ketujuh, situasinya sangat ketam, setiap timnya hanya berselisih satu poin saja. Sedangkan dari posisi ketiga kepada ututan pertama hanya berjarak empat angka. Berikut klasemen Liga 1 Indonesia 2018 pekan ke-14.