BREAKINGNEWS.CO.ID – Memasuki pekan ke-30, persaingan perebutan gelar juara Liga 1 2018 semakin sengit. Setidaknya ada tiga tim yang memiliki peluang untuk menjadi kampiun Liga 1 2018 pada musim ini.

Posisi terdepan ditempati oleh PSM Makassar yang duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan perolehan 53 poin. PSM unggul empat poin dari rival terdekatnya, Persib Bandung di posisi kedua dengan raihan 49 poin dan lima poin dari peringkat ketiga, Persija Jakarta. Walaupun unggul, PSM tidak bisa berleha-leha. Apalagi, pada akhir pekan nanti mereka akan meladeni Persebaya Surabaya.

Satu hari sebelumnya, Persib Bandung akan menghadapi tim penghuni zona degradasi, PSMS Medan. Di atas kertas, Persib seharusnya bisa mengatasi Ayam Kinantan, julukan PSMS dan mendapatkan tiga poin. Apabila Persib Bandung menang, PSM mau tak mau harus menang juga atas Persebaya untuk menjaga jarak tetap empat poin. Bukan target mudah bagi PSM mengingat Persebaya sedang dalam suasana positif setelah menang 2-0 atas Persija Jakarta.

Ketat di Zona Degradasi

Persaingan sengit tidak hanya terjadi di papan atas akan tetapi di papan bawah. Tiga tim yang saat ini menghuni zona degradasi masih tetap berpeluang bertahan di Liga 1. Ketiga tim tersebut yaitu Perseru Serui, PS Tira, serta PSMS Medan. Ketiga tim ini masing-masing hanya tertinggal satu serta tiga poin dari penghuni batas zona aman Sriwijaya FC yang mengantongi 33 poin.

Klasemen Liga 1 2018:

Memasuki pekan ke-30, persaingan perebutan gelar juara Liga 1 2018 semakin sengit, tiga tim memiliki peluang untuk menjadi kampiun Liga 1 2018. (Foto: Dok. twitter).