BREAKINGNEWS.CO.ID – Pembalap dari Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan klarifikasi atas ucapannya beberapa waktu lalu soal dirinya ingin pindah ke tim Movistar Yamaha. Marquez menegaskan kalau dirinya tidak akan pindah ke tim mana pun, termasuk Yamaha. Juara MotoGP musim 2017-2018 tersebut mengaku betah bersama tim Honda.

“Saya baik-baik saja dengan Honda. Saya tidak ingin hengkang ke Yamaha. Saat ini, saya tidak tertarik pada perubahan. Satu tahun yang lalu, banyak orang mengatakan bahwa saya akan berganti tim. Akan tetapi, saya senang bersama Honda,” kata Marquez, dilansir Speedweek, Rabu (26/12/2018). Dia menjelaskan ucapannya satu tahun lalu muncul dalam konteks bercanda. Marquez mengaku tidak serius dalam melontarkan kata-kata tersebut. Namun, ucapan pembalap asal Spanyol tersebut memancing reaksi publik. Tidak dipungkiri, berbagai spekulasi pun bermunculan, salah satunya mengenai kabar Marquez mendapatkan tawaran dari Yamaha sebelum masa kontraknya bersama Honda habis.

Marquez sejatinya sudah enam musim membela Repsol Honda di pentas MotoGP. Luar biasanya dalam enam musim tersebut Marquez mampu memenangkan lima gelar juara dunia. Tidak ayal, Marquez pun mendapat julukan The Baby Alien. Sementara itu, meski menjadi pembalap motor terhebat dunia saat ini, Marquez ternyata belum memiliki surat izin mengemudi (SIM). Mungkin ini yang menyebabkan Marquez kerap menjalani balapan secara serampangan.

Sejak pertama kali kemunculannya di pentas MotoGP pada 2013 lalu, Marquez sejatinya langsung mencuri perhatian publik. Hal tersebut karena Marquez langsung tampil sebagai juara dunia di akhir musim. Itu tentu sebuah pencapaian yang luar biasa mengingat status Marquez pada saat itu adalah pembalap pendatang baru alias rookie. Kegemilangan Marquez terus berlanjut hingga ke musim berikutnya kala mampu mempertahankan gelar juara dunianya. Saat ini, setelah enam musim membela Repsol Hinda, Marquez sudah menyabet lima gelar juara dunia.

Apabila ditambah gelar yang didapat Marquez saat mentas di Moto2 dan kelas 125cc, dia mengoleksi tujuh gelar juara dunia. Meskipun tampil hebat sebagai seorang pembalap motor, Marquez ternyata tidak memiliki satu pun motor di rumahnya. “Jenis sepeda motor mana yang saya miliki? Saya bahkan tidak punya SIM. Itu bukan lelucon, itu kebenaran. Saya harus melakukan ujian kapan-kapan, itu akan berguna,” ujar Marquez.