akarta --Aprilia telah mengumumkan sebuah factory Works Kit baru untuk  motor jenis RSV4 RF dan RR. Kit versi ini diklaim bisa meningkatkan kekuatan hingga 215 bhp dan mencakup sayap aerodinamis, yang juga ditampilkan pada MotoGP saat ini.

Bagian karbon, tangki bahan bakar yang lebih ringan, baterai lithium-ion dan sistem pembuangan Akrapovic juga tersedia dan menurunkan berat motor hingga 10kg.

Kit juga mencakup sejumlah suku cadang untuk mesin yang secara bersama-sama meningkatkan daya. Piston single-groove dengan perawatan permukaan mengurangi usaha dan memberikan tarikan yang lebih halus, menghasilkan peningkatan 4bhp saja.

Kit kepala silinder membantu memperbaiki dinamika fluida ke saluran intake dan exhaust. Hal ini selanjutnya dibantu oleh mata air baru, katup dan tutup yang terkait sementara camshaft baru yang memiliki perawatan permukaan mengurangi gesekan lebih jauh.

 

Fairing baru Aprilia RSV4 membuat kestabilan terjaga.

 

Dikombinasikan dengan sistem Akrapovic dan ECU baru yang memiliki peta untuk knalpot, Aprilia mengklaim bahwa kekuatan maksimal meningkat menjadi 215hp.

Kit ini memberikan itu tampilan pabrik lengkap, dan juga meningkatkan aerodinamis adalah fairings samping yang menampilkan sayap baru. Sayap ini dikembangkan oleh tim pabrik Aprilia Racing dan tampil di mesin MotoGP RS-GP. Mereka tidak hanya membuat motor lebih bergaya, namun  sayap itu juga membantu stabilitas. Belum rilis harga kit tersebut, tapi jangan berharap harganya murah.