BREAKINGNEWS.CO.ID - Program Kartu Prakerja yang kini akan memasuki Gelombang ke-4 terus dinanti oleh masyarakat. Terlebih setelah manfaat dari program yang digagas Presiden Joko Widodo itu sudah dirasakan oleh para penerima gelombang sebelumnya dari berbagai daerah di Tanah Air.

Salah satu peserta Program Kartu Prakerja tersebut adalah m. Fachrul Roza Harahap asal Sipirok Sumatera Utara. Ia adalah guru honorer di sebuah SMK swasta di daerah tersebut. Akibat pandemi Covid-19 serta adanya penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) periuk dan penghasilan Frachrul menipis.

Ia menjadi salah satu korban Pemutusan hubungan kerja karena kondisi perekonomian yang turun drastic akibat pandemi Covid-19. Fachrul pun akhirnya mendaftarkan diri pada Program Kartu Prakerja gelombang pertama April lalu.

Setelah mengisi formulir dan menjawab survey secara komplet akhirnya ia termasuk salah satu dari jutaan masyarakat terdampak Covid 19 yang mendapatkan kesempatan menjadi peserta program kartu Prakerja tahap.

Selanjutnya ia memilih aplikasi yang terdapat dalam program tersebut yakni aplikasi Sekolahmu. Dalam aplikasi itu ia mempelajari program komputer salah satunya Microsoft Word atau program Office.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan aplikasi Prakerja atau dari Sekolahmu, yang telah mengurangkan beban kepada masyarakat yang terkena dampak, Covid-19, terutama kepada saya,” kata Fachrul dalam video kesaksiannya yang sempat viral.
Fachrul yang selama ini sehari-harinya mengajar di SMK swasta dengan gaji yang lumayan kecil, mengaku semakin tipis akibat covid 19 ini. Namun sejak mengikuti program Kartu Prakerja, ia merasa terbantu.

“Setelah saya mengikuti aplikasi Sekolahmu ini, saya sangat puas dengan belajar dengan LKPPSJ Sipirok Jaya Utama dengan tema pendidikan Microsoft Word atau Office,” kata Fachrul.

Program tersebut tentunya sangat ia butuhkan lagi ke depan jika ingin melamar pekerjaan baru atau jika ia ingin mengembangkan kemampuannya. “Jadi setelah video saya ini, mudah-mudahan, ke depannya dapat ditingkatkan dan lebih puas lagi. Saya berterima kasih kepada pemerintah,” ungkap Fachrul.

Kesaksian yang diberikan Fachrul ini adalah sebagian kecil dari kisah sukses yang didapatkan masyarakat lewat program Kartu Prakerja.