BREAKINGNEWS.CO.ID  - Kiprah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu masih berlanjut di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2020.  Itu terjadi setelah duet anyar ini tanpa banyak keluar keringat melaju ke babak dua setelah lawan mereka, Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea), menyatakan mundur pada kedudukan 1-6 di game pertama, Rabu 915/1/2020). Chae dikabarkan mengalami cedera pada engkel kanannya sehingga tak dapat melanjutkan permainan.

Pasangan  ini masuk pada menit-menit akhir turnamen level Super 500 sebagai pengganti untuk pasangan lain yang mundur.

 Di babak kualifikasi, Tontowi/Apriyani menang straight game atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand), dengan skor 21-16, 21-17. "Sebetulnya dari di Malaysia (Masters 2020), kami juga dinyatakan lolos, tapi karena persiapan saya kurang, jadi saya nggak mau main. Di sini (Daihatsu Indonesia Masters 2020), memang sudah jalannya, dilancarin saja. Untuk target ke depannya, kami usaha saja menunjukkan yang maksimal," ujar Tontowi usai pertandingan.

Sementara itu, Tontowi/Apriyani masih terus mencoba untuk memantapkan kekompakan mereka di lapangan. Keduanya juga selalu menjaga komunikasi baik di dalam maupun di luar lapangan. Hal inilah yang membuat rotasi mereka di lapangan bisa berjalan baik.

"Kalau di ganda putri, saya memang banyak di belakang, tapi nggak selalu di belakang terus, kadang di depann juga, tergantung polanya. Di ganda campuran itu saya sudah tahu tugasnya apa, makin ke sini saya juga makin belajar," tutur Apriyani.

"Saya kasih tahu ke Apri untuk sering nonton pertandingan saya sama cik Butet (Liliyana Natsir). Bukan berarti Apri harus main kayak cik Butet, tapi setidaknya dia taha tugasnya apa, jadi buat segi kekompakkan saja," ungkap Tontowi.

Di babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2020, Tontowi/Apriyani akan bertemu dengan pasutri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.