BREAKINGNEWS.CO.ID – Bintang Timnas Inggris, Kieran Trippier berharap jika manajernya Gareth Southgate mau memperpanjang kontrak yang diajukan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Menurutnya, The Three Lions mampu berkembang jauh semenjak manajer berusia 48 tahun itu mengambil alih kursi kepelatihan utama.

Saat ini, kontrak Southgate sendiri masih berjalan sampai akhir Euro 2020 dan dia mengindikasikan bahwa tidak punya rencana lain selain menuntaskan pekerjaannya. Southgate sendiri merupakan pelatih yang mampu memberikan perubahan dan rasa optimisme bagi kubu Three Lions.

Yang teranyar, Southgate mampu membantu Timnas Inggris melaju hingga ke babak Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin. Trippier pun mengatakan Southgate akan selalu mendapat dukungan dari para pemainnya di tengah laporan bahwa FA ingin menambah masa kontraknya hingga Piala Dunia 2022.

“Gareth Southgate adalah manajer fantastis dan saya suka bermain untuknya, seperti yang dilakukan semua pemain,” buka Trippier seperti dilansir dari Evening Standard.

“Ini adalah keputusan manajer dan FA untuk menyelesaikannya. Kami pemain hanya akan menghormati manajer. Kami semua menyukai ide-ide barunya. Kami berharap ini akan berlanjut.”

“Tak satu pun dari kami dapat mengambil tempat kami begitu saja. Kami tahu kami melakukannya dengan baik di Piala Dunia. Kami kecewa bagaimana itu berakhir, tetapi kami sedang dalam perjalanan baru sekarang. Ada dua tahun sebelum Kejuaraan Eropa. Kami sedang maju tetapi ada jalan panjang untuk pergi,” jelasnya.

Sementara itu, Trippier telah bermain penuh 90 menit ketika Inggris menelan kekalahan 1-2 dari Spanyol di Wembley dalam pertandingan pertama mereka di ajang UEFA Nations League.

Dengan kekalahan itu, pemain Tottenham itu pun mengatakan jika Inggris bertekad untuk tampil baik di ajang tersebut. Ia menegaskan tiga kekalahan beruntun yang dialami Inggris bukan karena ada tanda masalah dalam tim.

“Ini adalah ujian sempurna melawan salah satu tim terbaik di dunia dan saya pikir kami menyamai mereka, terutama di babak kedua,” sambungnya.

“Tidak ada yang menganggap enteng apa pun. Saya dapat mengatakannya dengan pasti. Kita semua ingin melakukan sebaik yang kita bisa untuk memenangkan pertandingan dan melakukannya dengan baik untuk negara.”

“Kami maju dengan baik di Piala Dunia dan ada banyak hal bagus untuk diambil dari pertandingan Spanyol meski kami kalah. Saya tidak berpikir ada yang berpikir tentang statistik bahwa kami telah kehilangan tiga pertandingan berturut-turut.”

“Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan besok [Selasa] malam [melawan Swiss] tidak akan berbeda. Saya rasa itu bukan masalah bagi pemain atau staf mana pun.”

“Kami tahu ini pertandingan persahabatan tetapi kami ingin memenangkan pertandingan. Kami ingin menjelaskannya – kami ingin mengalahkan mereka. Ini tidak laga persahabatan.” Pungkas pemain berusia 27 tahun tersebut.