JAKARTA - Remaja di Jakarta lebih gemar mendatangi museum-museum yang ada di Bandung Jawa Barat ketimbang museum-museum yang ada di Jakarta. Begitulah pernyataan yang disampaikan Hari Wibowo, Kepala Bidang Destinasi dan Penasaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Selasa (14/11/2017).

"Iya, kids Jakarta zaman now lebih suka ke museum yang ada di Bandung ketimbang museum yang ada di Jakarta, anak saya pun demikian," kata Hari, di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat.

Hari dibuat bingung, menurutnya, generasi millenials harus bisa mengembangkan potensi wisata museum di daerahnya masing-masing karena setiap daerah memiliki keunikannya masing-masing.

" Museum Bosscha, itu biasanya jadi salah satu tujuan mereka. Tapi, seseungguhnya di Jakarta juga banyak yang bagus, seperti Museum Tekstil misalnya," terang Hari.

Hari mengaku sedih menanggapi realita tersebut. Pihaknya bakal berkoordinasi dengan sekolah-sekolah yang ada di Jakarta untuk memasukan wisata museum yang terdapat di Jakarta sebagai salah satu kurikulum pelajaran.

"Kedepan kita ingin sekolah-sekolah menjadikan wisata museum dalam pengajaran," tutur Hari.

BREAKINGNEWS.CO.ID