BREAKINGNEWS.CO.ID - Kick off Piala Presiden 2019 mengalami perubahan waktu. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Rencanyanya, Gelaran pramusim itu akan dibuka dengan laga Persib Bandung vs Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019)

Semula, laga pembuka akan berlangsung mulai pukul 18:30 WIB. Akan tetapi, Tisha mengungkapkan, setelah pihaknya berkoordinasi dengan pihak penyiaran, maka laga akan dihelat lebih awal.

Perubahan jadwal, kata Tisha, lantaran pertimbangan estimasi rampungnya pertandingan. Sebab, pada hari yang sama, akan dilaksanakan dua pertandingan: Persib vs Tira Persikabo dan Perseru Serui vs Persebaya Surabaya.

''Untuk kick-off itu jam 4 sore. Pertimbangnnya kalau main pukul setengah 7 'kan mepet ibadah salat Maghrib juga. Kemudian sebelum laga perdana 'kan biasa ada opening ceremony dulu. Jadi biar enak spare waktunya, makanya agak sorean '' kata Tisha.

Tisha menambahkan, terkait acara pembukaan, rencananya akan digelar 30 menit sebelum sepak mula pertandingan perdana. Akan tetapi, untuk upacara pembukaan, akan menyesuaikan dengan pihak yang bekerja sama dengan PSSI.

''Pembukaan sepak bola itu ibarat evertaiser saja dan tak boleh lebih besar atau wah dari sepak bola itu sendiri. Sesi opening juga akan ada gimic-gimic saat pemain melakukan pemanasan,'' ucap Tisha.

Lebih lanjut, Tisha mengatakan, Presiden Joko Widodo diagendakan akan datang membuka gelaran Piala Presiden yang sudah memasuki tahun keempat penyelenggaraannya ini.

"Siang tadi, saat saya memenuhi undangan ke Istana Negara, saya sempat menanyakan dengan pihak protokoler. Dari jawabannya mereka mengatakan bahwa bapak Presiden kita InsyaAllah akan datang,'' tutupnya.