BREAKINGNEWS.CO.ID – Juara dunia kelas ringan The Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, mengunggah sebuah video animasi lucu kala dirinya mengalahkan mantan juara dunia tinju kelas welter, Floyd Mayweather Jr di ring tinju. Video tersebut juga melibatkan rivalnya, Conor McGregor serta rekannya, Dillon Danis.

Video animasi itu diunggah pertama kali oleh akun @mojahedfudailat, Rabu (16/10/2018). Si pemilik akun memang kerap membuat meme lucu olahraga, terutama yang melibatkan pertarungan UFC. Dalam video berdurasi 60 menit tersebut Khabib berhadapan dengan Mayweather di arena tinju. Sebelum pertandingan, Khabib malah justru lebih dulu meninju Dillon Danis yang kerap melakukan provokasi.

 
 
 
View this post on Instagram

#Repost @mojahedfudailat with @get_repost ・・・ Khabib VS Floyd - how the fight will go #keke #Ufc #boxing #3dart #animation

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

Khabib yang memiliki disiplin bela diri sambo serta judo digambarkan kalah dari Mayweather saat berduel menggunakan aturan tinju. Tidak ingin kalah begitu saja, Khabib menjatuhkan Mayweather dengan teknik gulat. Mayweather yang berada di posisi bawah tidak berdaya melawan keganasan Khabib. Petarung 30 tahun tersebut memukuli Mayweather hingga tidak sadarkan diri.

Setelah sukses menaklukkan Mayweather, Khabib kemudian ditantang kembali oleh McGregor yang masuk ke dalam arena tinju. Akan tetapi, pada akhirnya McGregor berhasil dibungkam Khabib melalui kuncian di leher. Hingga saat ini, video tersebut sudah disaksikan oleh 5 juta orang dan diselingi 35 ribu komentar. Tak jarang yang memberi respon animasi tersebut dengan emoji tertawa.

Popularitas Khabib semakin melesat usai mengalahkan McGregor di Las Vegas. Keributan yang berlangsung di luar arena antara Khabib dengan rekan latih tanding McGregor, Dillon Danis, usai pertarungan menjadi bumbu penyedap pertarungan. Seusai pertarungan atlet bela diri asal Rusia tersebut menyerang Danis yang dianggap sudah menghina ayah serta agamanya. Sementara McGregor pun terlibat perkelahian dengan anggota tim Khabib yang petarung UFC Zubaira Tukhugov. Khabib mengancam akan keluar dari UFC apabila Zubaira dipecat. Situasi ini membuka kesempatan bagi banyak pihak untuk mengontrak Khabib tampil di luar UFC.