BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pastikan diri sebagai wakil pertama Indonesia yang berhasil memastikan tempat di babak semi final Jepang Open 2018. Kepastian tersebut mereka usai mengalahkan wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling, 21-10, 17-21, 21-14 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (14/9/2018).

Tampil sebagai unggulan pertama pada sektor ganda putra, Kevin/Marcus langsung menunjukan kualitas mereka dengan memimpin 10-1 di awal gim pertama. Kevin/Marcus hanya memberikan penambahaan 3 angka untuk menutup jeda interval dengan kedudukan 11-3. Setelah kedua pasangan turun minum di, Kevin/Marcus melanjutkan dominasi mereka dengan terus memimpin jalannya laga, sebelum menutup gim pertama dengan skor 21-10.

Perlawanan baru diberikan Maas/Tabeling saat gim kedua berlangsung. Empat poin pertama berhasil mereka rebut untuk meninggalkan Kevin/Marcus dengan skor 4-1. Kevin/Marcus mencoba meredam perlawanan dari Maas/Tabeling, namun upaya yang mereka lakukan belum mampu menghentikan keunggulan lawan pada gim kedua dengan skor 17-21.

Pada gim penentuan, terjadi duel sengit dalam perebutan poin hingga kedudukan 5-4 untuk keunggulan Marcus/Kevin. Marcus/Kevin selanjutnya menjauh 9-7. Maas/Tebeling mendekat 8-9. Marcus/Kevin berusaha keras menjauh meski unggul tipis pada interval 11-10. Setelah interval, Marcus/Kevin membuka jarak 16-12.

Maas/Tebeling berusaha menipiskan selisih poin 13-18. Akan tetapi, Marcus/Kevin yang sudah memegang kendali permainan berhasil memastikan diri sebagai pemenang setelah bertarung selama 49 menit.