BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda Putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju mulus ke babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018. Kepastian tersebut diperoleh pasangan berjuluk The Minions ini setelah melumat wakil Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-19 dan 21-12 di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena, Nanjing, Cina pada Kamis (2/8/2018) WIB.

Dalam laga di babak 16 besar tersebut, Kevin/Marcus memulai pertandingan mereka dengan tempo permaian yang sedikit lambat. Hal ini  membuka peluang bagi lawan mereka untuk memperkecil ketertinggalan mereka, Namun untungnya Kevin/Marcus cepat mengantisipasinya dengan menerapkan permainan kecepatan dan individu tinggi yang menjadi andalan mereka. Alhasil mereka pun sukses mencuri keunggulan di set pertama dengan skor 21-19.

Pada set kedua, Kevin /Marcus tak ingin kecelongan laga seperti pada set pertama. The Minions langsung menerapkan permaian terbaik mereka dan hingga membuat Vladimir/Ivan terus kesulitan mengempur serangan demi serangan yang gencarkan oleh Kevin/Marcus. Bahkan pada saat interval set, pasangan putra nomor satu dunia ini mampu memimpin dengan skor 11-8.

Moninasi mereka kembali mereka lanjutkan saat kedua pasangan ini kembali melanjutkan set tersisa. Poin demi poin diperoleh Kevin/Marcus dengan mudahnya hingga skor menunjukan 17-9. Namun beberapa keselahan sendiri yang dilakukan Kevin/Marcus membuat lawan sempat mengejar, tapi hal tersebut tak cukup untuk menghentikan laju kemenangan Kevi/Marcus yang ditandai mereka dengan skor 21-12.

Namun sayang, hasil positif yang diraih Kevin/Marcus ini gagal dilanjutkan oleh rekan satu pelatnas mereka, Berry Angriawan/Hendiarto Hardianto. Dimana Berry/Hendiarto harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Keneko dengan skor 19-21, 22-20 dan 21-16.

Sementara itu, raihan buruk juga diraih Fajar Alfian/Muhammad Rian. Pasangan pelapis Kevin/Marcus di Asian Games 2018 yang akan dihelat pada 18 Agustus mendatang ini, harus tumbang dari musuh bubuyutan mereka asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-17 dan 21-16.

Dengan demikian Indonesia hanya berhasil mengirimkan satu wakilnya di sektor ganda putra ini. Tentu besar harapan para pencinta bulutangkis di tanah air kepada Kevin/Marcus untuk dapat membawa pulang gelar juara pada sektor ganda putra di kejuaraan Dunia 2018 ini ke Indonesia.