BREAKINGNEWS.CO.ID -  Babak final turnamen Fuzhou China Open 2019 bakal mempertemukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, unggulan keempat dari Jepang.

Kevin/Marcus melaju ke laga puncak setelah menghentikan perlawanan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), di semi final  dengan skor 21-16, 22-20. Sedangkan Kamura/Sonoda di semifinal memetik kemenangan atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dengan skor 21-13, 21-14.

“Hari ini Kevin/Marcus tampil baik. Kevin sering berputar di depan net dan banyak pergerakannya yang berbeda di depan net. Namun kami pelan-pelan sudah mulai bisa mengerti (cara mengatasi mereka). Di game kedua sebetulnya kami punya kesempatan tapi kami belum bisa merebut game tersebut,” komentar Rankireddy soal laga yang berlangsung Sabtu (9/11/2019) itu.

Jika berhasil menang besok di final, maka Kevin/Marcus mampu mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu di turnamen level Super 750 ini.

“Harapan untuk di final pasti mau pertahanin gelar ya. Yang penting persiapannya itu dari diri kami sendiri. Lawan siapa pun besok pasti berat, karena kalau sudah ke final pasti yang terbaik,” ujar Kevin soal babak final.

Babak final turnamen Fuzhou China Open 2019 akan menjadi pertemuan ke-15 bagi Kevin/Marcus dan Kamura/Sonoda. Sembilan pertemuan sebelumnya berhasil dimenangkan oleh Kevin/Marcus. Pertemuan terakhir terjadi di Piala Sudirman 2019, saat itu Kevin/Marcus mengalahkan Kamura/Sonoda dengan skor 21-14, 21-18.