BREAKINGNEWS.CO.ID - Ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan tempat di babak final Indonesia Open 2018, usai merebut kemenangan mudah atas pasangan muda yang menjadi rekannya di pelatnas PB PBSI Fajar Alfian/Muhammad Arianto dalam pertempuran dua set langsung yang berakhir 21-13, 21-10 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Dalam perang saudara ini Fajar/Rian tampil sebagai underdog, mengingat Kevin/Marcus merupakaan ganda putra nomo satu dunia. Meski demikian, Fajar/Rian tak membiarkan pasangan berjuluk The Minions tersebut dengan mudahnya untuk mencuri keunggulan pada set pertama. Perlawanan sengit juga ditunjukan Fajar/Rian di menit-menit awal laga.

Hal tersebut membuat Kevin/Marcus cukup kesulitan untuk melebarkan jarak keunggulan poin mereka. Terbukti Kevin/Marcus hanya mampu memimpin dengan skor 11-7 saat interval set. Namun sayang, Fajar/Rian tak mampu menjaga dengan baik perfoma mereka untuk menghentikan laju keunggulan Kevin/Macus di set pertama yang berakhit dengan skor 21-13.

Memasuki set kedua, Kevin/Marcus menaikan pola permaian mereka. Tampil dengan lebih agresif dengan permaian cepat mereka. Kevin/Marcus pun sukses memimpin jalannyan laga dengan skor 11-6 saat interval set. Aksi gemilang yang ditunjukan Kevin/Marcus olah tak ingin membiarkan sedikit cela untuk Fajar/Rian untuk mengembangkan permainan mereka. Serangan dan smes yang keras serta mematikan bersarang tepat pada sasaran yang ditujuh, Hal itu membuat kondisi Fajar/Rian terus berada di bawah tekanan dan kian sulit, terutama dalam hal pengembalian bola.

Kevin/Marcus pun sangat terbantu dari beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan Fajar/Rian. Bahkan pada set kedua ini, beberapa pengembalian bola Fajar/Rian tak sanggup melewati net. Akibatnya Fajar/Rian hanya memperoleh penambahan hanya empat poin saat Kevin/Marcus mengakhiri laga tersbut dengan skor telak 21-10.

Pada pertandingan selanjutnya, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Keneko yang pada babak semi final mereka, sukses mengalahkan ganda putra asal Cina Tapie, Lio Min Chung/Su Ching Heng dengan skor 21- 13 dan 21-18.

Adapun laga final ini merupakaan laga pertama Kevin/Marcus di Indonesia Open ini. Mengingat pada musim lalu langkah mereka harus terhenti di babak pertama usai ditundukan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 16-21 dan 16-21. Dengan demikian mereka dipastikan akan mengerahkan segala kebolehan yang mereka punya untuk meraih gelar juara pertama mereka di Indonesia Open dan sekaligus gelar kedua di kandang sendiri, setelah Indonesia Master 2018 pada akhir Januari lalu.