JAKARTA – Bintang Belgia, Kevin De Bruyne merasa yakin jika rekan setimnya di Manchester City yakni Raheem Sterling akan bersinar di Piala Dunia 2018 kali ini bersama Timnas Inggris. Kepercayaan diri merupakan salah satu kunci sukses Sterling.

Sterling dan De Bruyne merupakan bagian dari keberhasilan Manchester City dalam meraih gelar Premier League musim 2017/18 kemarin. Secara pribadi, Sterling berhasil menorehkan 18 gol dan 11 assist, bagi De Bruyne pencapaian rekannya tersebut adalah hal yang luar biasa.

"Dia pemain spesial. Musim ini dia bermain di level setinggi itu dan dia akan menjadi lebih baik," ungkap De Bruyne seperti dilansir dari The Mirror. "Dia adalah pemenang - setiap kritik yang dia hadapi dalam beberapa minggu terakhir, saya tahu dia hanya akan mengabaikannya. Di Manchester City, dia begitu fokus pada kesuksesan dan saya tahu dia akan memiliki sikap yang sama dengan Inggris,” jelasnya.

"Dia mencetak banyak gol musim lalu, tetapi dia juga mencetak gol-gol penting - gol yang memenangkan pertandingan di menit terakhir - dan itu hanya bisa dilakukan oleh tipe pemain khusus. Pada kesempatan besar dia memiliki kepercayaan diri - itulah mengapa saya pikir dia akan bersinar di Piala Dunia,” pungkasnya.