BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta berhasil melewati ujian di babak pertama Malaysia Masters 2019 pada Rabu (16/1/2019).

Tampil di Axiata Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Ketut/Rizki berhasil menang atas pasangan wakil Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dengan skor akhir 21-13, 19-21, 21-11. Pasangan Indonesia ini membutuhkan waktu 1 jam 3 menit untuk memastikan diri lolos ke babak kedua.

Pada awal set pertama, Ketut/Rizki tampil begitu baik di mana mereka mampu memperoleh poin demi poin untuk mengungguli Tanaka/Yonemoto. Dan akhirnya dengan mudah pasangan ini berhasil mencuri set pertama dengan skor 21-13.

Di set kedua, jalannya pertandingan menjadi berubah. Tak seperti di set pertama di mana Ketut/Rizki mampu mendominasi jalannya pertandingan. Di set ini pasangan wakil Jepang itu berhasil bangkit dan mampu membuat Ketut/Rizki keteteran.

Laga pun berjalan sangat ketat di laga ini, setelah sempat imbang 10-10. Usai itu kerjar mengejar poin pun tak bisa terhindari. Kedua pasangan ini bahkan sempat imbang 16-16, 18-18, dan 19-19. Namun dengan kebangkitannya, Tanaka/Yonemoto mampu memperoleh dua poin tambahan dan berhasil memenangkan set kedua ini dengan skor 19-21.

Dengan hasil ini, Tanaka/Yonemoto memaksa Ketut/Rizki harus menjalani set ketiga atau rubber set. Setelah sempat tertinggal 0-3 di awal set ketiga ini, Ketut/Rizki mampu berbalik unggul 5-3 dan melesat meninggalkan Tanaka/Yonemoto. Mereka bahak mampu mencuri lima poin tambahan secara beruntun.

Tampil impresif di set penentuan ini, Ketut/Rizki kembali membuat pasangan wakil Jepang itu tak berdaya. Akhirnya mereka pun berhasil memastikan diri lolos ke babak kedua setelah berhasil memenangi set penentuan ini dengan skor 21-11.