BREAKINGNEWS.CO.ID - Tim Piala Fed Indonesia berhasil mempertahankan tiket di group I Asia Oceania yang ditandai dengan mengalahkan tim Thailand 2-1 di Astana Kazahtan belum lama ini. Torehan positif ini pun turut mendapat apresiasi dari Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar.

“Tentu kami sangat mengapresia keberhasilan yang sudah ditorehkan para atlet kita di Asian Oceania ini. Ini tentu akan menjadi modal kita untuk menuju ajang SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina mendatang,” katanya kepada watawan saat mengadakan jumpa press bersama media di Sekretariat Pelti Senayan, Jakarta, Senin(11/2/2019).

Selain itu Anwar mengungkapkan bahwa hasil yang diraih oleh tim Piala Fed Indonesia ini dapat dikatakan mengalami kemajuan, mengingat pada tahun-tahun sebelumnya skuat Indonesia meraih hasil yang kurang konsisten. “Selama ini posisi tim Fed Cup selalu pasang-surut. Namun, kali mereka stabil di Grup 1," ungkapnya.

Selain memberikan apresia kepada para atlet andalannya, ia juga menegaskan bahwa tim Piala Fed Indonesia yang terdiri dari Beatrix Gumulya, Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, dan Deria Nur Halizq, serta didampingi Pelatih Desdy Tedjamukti itu akan dipertahankan menghadapi SEA Games Filipina, Oktober mendatang.

“Tim ini akan dipertahankan selama seleksi junior yang belum masuk ke level mereka. Tapi, untung SEA Games nanti kami akan akomodiri tim tersiri dari 60 persen junior dan 40 senior," tandasnya.

Sementara itu, Aldila Sutjiadi yang tak lain merupakaan salah satu atlet yang tergabung dalam tim Piala Fed Indonesia ini mengatakan bahwa raihan mempertahan posisi untuk tetap berada di Group I tersebut tidak mudah, mengingat lawan yang mereka hadapai memeliki peringkat di atas mereka.

“Di Piala Fed kemarin itu semua lawan-lawan yang kita hadapi seperti Korea, Cina dan Thailand itu memiliki rengking di atas kita. Bahkan kemarin di group I itu kami dapat dikatakan sebagai under dog. Selama inikan perfoma kita naik turun, untuk mempertahan berada di group I sangat sulit, namun akhirnya kita dapat mematahkan kebutuhan itu dan kita pada tahun depan dapat tetap berada di group I,” katanya.