BREAKINGNEWS.CO.ID - Tim Panahan Indonesia saat ini tengah berjuang untuk mengukir preatasi di pesta olahraga Southeast Asian Games (SEA Games) yang berlangsung sejak 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang di Filipina.

Sebanyak 16 atlet panahan bersama dengan 841 atlet Indonesia lainnya siap memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia. SEA Games kali ini juga merupakan ajang “uji coba” bagi para atlet Indonesia sebelum ke Olimpiade Tokyo 2020.

Cabang panahan kembali menjadi salah satu cabang yang menjadi andalan Indonesia untuk meraih banyak medali emas. Setelah pada SEA Games di Malaysia tahun 2017 yang lalu, tim panahan berhasil menyumbangkan medali secara signifikan dengan perolehan total 6 medali yang terdiri dari 4 medali emas, 1 medalo perak, dan 1 medali perunggu, prestasi gemilang tersebut diharapkan kembali diraih oleh tim panahan Indonesia di SEA Games kali ini.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani), Kelik Wirawan Widodo menuturkan, “Kami memahami besarnya harapan perolehan medali dari tim panahan di SEA Games kali ini. Untuk itu kami sudah melakukan berbagai persiapan dan uji coba hingga ke Korea Selatan. Saat ini seluruh atlet berada dalam kondisi prima dan siap berjuang untuk kebanggaan Indonesia,” kata Kelik, dalam rilis yang diterima breakingnews.co.id, Kamis (5/12/2019).

Dalam membina olahraga panahan, PP Perpani bermitra dengan berbagai pihak, termasuk pihak swasta nasional dengan pola Bapak Asuh. Saat ini PP Perpani bermitra dengan Indika Energy dan Yayasan Bakti Barito dari Barito Pacific Group.

“Indonesia memiliki banyak talenta dalam bidang olahraga dan panahan pada khususnya. Indika Energy terpanggil untuk mendukung pembinaan para atlet panahan agar berprestasi optimal dan dapat mengibarkan bendera merah putih di SEA Games 2019” tutur Azis Armand, Managing Director & CEO Indika Energy, selaku Bapak Asuh yang turut mendampingi tim panahan berlaga di ajang internasional ini.

Sebagai penutup, Kelik juga menyampaikan misi Perpani untuk mengembangkan panahan sebagai olahraga prestasi dan rekreasi yang digemari oleh masyarakat sehingga dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi di kemudian hari.