BREAKINGNEWS.CO.ID - Seluruh pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk periode 2019-2023, secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, di kantor pusat KONI, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Sebelumnya Mochamad Iriawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023. Pemilihan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada 2 November 2019 lalu.

"Secara resmi kami pengurus KONI mengukuhkan dan melantik sebagai Pengurus Pusat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) masa bakti 2019-2023," kata Marcio Norman dalam pelantikan PSSI, di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Senin (24/2).

Pihak KONI berharap seluruh komponen PSSI bisa mengemban amanah dengan baik. "Semoga Tuhan memberi petunjuk dan bimbingan dalam membangun prestasi olahraga nasional, dan bisa menjadi contoh yang kami banggakan," ucapnya menambahkan.

Dengan dilantiknya pengurus PSSI, Iwan Bule pun mengungkapkan akan menghilangkan ekslusivitas PSSI. Dirinya berjanji akan lebih sering menjalin komunikasi dengan KONI. "Sudah jauh-jauh hari sebanarnya kami ingin dilantik, tetapi karena kegiatan yang tak berhenti baru kali ini kami bisa diresmikan," ujar Iwan Bule.

"Tentu kami akan berkordinasi dan akan menerima arahan dari KONI, dan kami harap pengrurus KONI memberi arahan dan berkenan hadir di acara-acara yang digelar," tutur Iwan Bule mengakhiri.

Berikut ini susunan kepengurusan PSSI masa bakti 2019-2023:

Komite Eksekutif PSSI:

1. Ketua Umum : Mochamad Iriawan

2. Wakil Ketua Umum: Cucu Somantri, Iwan Budianto

3. Anggota: Yunus Nusi, Ahmad Riyadh, Juni A. Rachman, Sonhadji, Hasani Abdulghani, Vivin Cahyani, Endri Erawan, Pieter Tanuri, A.S Sukawijaya, Dirk Soplanit, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman

Komite Disiplin:

1. Ketua : Erwin TPL Tobing
2. Wakil Ketua : Eko Hendro
3. Anggota : Kairul Anwar, Umar Husein, Aji Ridwan Mas

Komite Banding:

1. Ketua : Triana Dewi Seroja
2. Wakil ketua : Isaac Marcus
3. Anggota : I Gde Pasek

Komite Etik:

1. Ketua : Bambang Usadi
2. Wakil Ketua : Markoni
3. Anggota : Ali Mukartonop.