BREAKINGNEWS.CO.ID -  Kongres V PDIP  (Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan)  akan kembali mengukuhkan  Megaawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum  pada hari pertama kongres Kamis (8/8/2019) malam.

"Pada malam hari nanti sesuai jadwal acara direncanakan pengukuhan kembali Ibu Megawati sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Arena Kongres V PDIP, di Bali.

Berdasarkan pengalaman di dalam Kongres IV PDIP dan kongres sebelumnya, Hasto mengatakan mayoritas utusan langsung meminta Megawati ditetapkan sebagai ketua umum.

Untuk Saat ini, lanjut Hasto, konferensi cabang dan daerah telah menyampaikan aspirasi dan meminta agar Megawati dikukuhkan kembali sebagai ketua umum.

Pembukaan Kongres V PDIP akan dilaksanakan pada Kamis (8/8/2019) pukul 13.00 WITA. Kongres akan dihadiri Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Wapres RI Terpilih Ma'ruf Amin, Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Kerja dan pimpinan lembaga negara, termasuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai tamu undangan yang khusus diundang Megawati.

Rencananya, Jokowi dan Megawati bakal menyampaikan pidato di acara pembukaan kongres nanti. Cnnindonesia.com melaporkan, sejauh ini sejumlah tokoh hingga Menteri Kabinet Kerja sudah mulai berdatangan ke arena kongres.