BREAKINGNEWS.CO.ID - Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (JARI 98),Willy Prakarsa tampak mendatangi Istana Kepresidenan. Namun belum diketahui pasti maksud kehadiran aktivis 98 itu ke Istana Kepresidenan yang berada di Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta pada Selasa (2/7/2019).

Seperti diketahui, desas-desus salah satu aktivis 98 bakal mengisi kursi menteri dijajaran pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) periode kedua terdengar santer. Apalagi kabar tersebut hingga kini tengah ramai diperbincangkan.

Namun, ketika dikonfirmasi, perihal kehadirannya ke Istana Kepresidenan, Ketua JARI 98 Willy Prakarsa belum memberikan keterangan jelas soal kehadirannya di Istana Kepresiden. Ia mengatakan akan menjelaskan terkait kehadirannya ke Istana Kepresidenan itu nantinya.

Ketua Presidium JARI 98 itu, hanya sedikit memberi komentar atas dukungannya terhadap Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie yang dinilai layak menduduki kursi Kepala BNP2TKI.

"Nanti kalau sudah waktunya saya pasti memberikan jawaban terkait kehadiran saya ke Istana Kepresidenan. Yang pasti saat ini saya masih mendorong Ronny F Sompie menjabat BNP2TKI. Dan saya menilai kelayakan mantan ketua KPK Antasari Azhar menjadi Jaksa Agung," terang Willy Prakarsa.

Informasi yang berhasil diperoleh, Willy Prakarsa merupakan salah satu sosok aktivis 98 yang diketahui akhir-akhir ini getol menyerukan rekonsiliasi dua kubu antara kubu Jokowi dan kubu Prabowo. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi mengatakan, aktivis 98 merupakan pelaku sejarah yang memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia.

Dia menyebut, sudah banyak aktivis 98 yang menduduki posisi penting di pemerintahan. Baik sebagai Bupati, Wali Kota maupu anggota DPR. Namun, sejauh ini belum ada aktivis 98 yang menduduki posisi menteri.

"Saya juga mendengar bahwa ada yang belum. Saya lihat jadi menteri belum," ucapnya di Grand Ballrom Puri Sahid Jaya Hotel Jakarta, Minggu (16/6/2019).