BREAKINGNEWS.CO.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan bahwa pihaknya pada Rabu (27/3/2019) ada melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta. Dalam OTT tersebut tim satgas KPK turut mengamankan beberapa pihak yang diduga terlibat melakukan praktik dugaan suap.

“Benar ada giat KPK di Jakarta. Pernyataan resmi akan diumumkan besok melalui konfresi press besok,” kata Agus Rahardjo.

Sejauh ini belum diketahui secara detail nama-nama dari pihak yang diamankan oleh KPK tersebut, termasuk pokok perkara dari operasi senayap tersebut. Namun menurut kabar yang beredar bahwa OTT kali ini berkaitan dengan dugaan suap terkait jasa angkut pupuk PT Pupuk Indonesia oleh kapal milik PT Humpuss.

Selain itu dikabarkan, dalam OTT ini dari berberapa pihak yang diamankan tersebut ada juga salah satu anggota DPR RI Komisi VI dari faksi Golkar berinisial BS. Namun hal tersebut juga belum dipastikan, sebab pihak KPK pun belum memberikan konfrimasi mengenai anggota legislatif tersebut.

Meski demikian dari informasi yang dihimpun oleh Breakingnews.co.id, dikabarkan bahwa para pihak yang terciduk tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Hal itu diungkap oleh salah satu internal KPK yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

“Saat ini mereka yang diamankan sedang diperiksa oleh penyidik di Gedung KPK,” katanya kepada wartawa di Jakarta, Rabu (27/3) malam.