BREAKINGNEWS.CO.ID-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengharapkan generasi muda, khususnya pemuda dan mahasiswa, senantiasa berpikir ke depan dengan mengutamakan pengabdian kepada masyarakat. Salah satu cara pengabdian masyarakat itu bisa dilakukan dengan ikut mendorong percepatan pembangunan di Indonesia.

"Karena hakekat pembangunan itu kan muaranya untuk pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat. Ini menurut saya penting,” demikian disampaikan La Nyalla Mahmud Mattalitti saat menerima Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), di Kantor Ketua DPD RI di Senayan Jakarta, Rabu (16/10/2019).

La Nyalla menekankan, program prioritas pemerintah Jokowi lina tahun ke depan adalah pembangunan SDM. Tentu salah satunya pendidikan, kesehatan, budaya, dan olahraga.

“Nah, ayo kita bersama sinergikan supaya pembangunan SDM itu cepat terlaksana. Dan yang lebih penting bisa merata dari Sabang sampai Merauke. Kita kawal dan bantu. DPD akan melakukan itu. Akan lebih cepat lagi jika mahasiwa dan pemuda juga bersama-sama kami,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, kedua organisasi mahasiwa menyampaikan rencana kegiatan mereka. GMNI akan menggelar Kongres Kemaritiman yang akan digelar di Kota Ambon. Sedangkan KAMMI akan menggelar Kongres Pengurus Pusat di Malang, Jawa Timur.

Pertemuan tersebut dihadiri sejumlah pengurus pusat kedua organisasi. Dari GMNI, ketua umum Robaytullah Kusuma Jaya dan sekretaris umum Clance Tedy. Sementara dari KAMMI tampak hadir ketua umum Irfan Ahmad Fauzi dan wakil ketua umum Aza El Munadiyan beserta jajaran pengurus lainnya.