Seorang pria pada saat sedang berpetualang tidak sengaja menemukan tali biru bersisik, dan ternyata tali itu adalah seekor ular cabai atau yang disebut Calliophis intestinalis. Dan dengan tidak berpikir lama ia langsung berbalik badan dan kabur. 

Ular cabai ini terkenal dengan ular yang mempunyai bisa yang mematikan. Ia memiliki tipe taring yang terletak pada bagian depan rahang atas. Tapi walaupun ular ini memiliki tubuh kecil maximum hanya sekitar 50 cm, ia memiliki racun neurotoxin yang sangat kuat, yang bisa merusak sel sel saraf pernapasan sehingga korban yang tergigit ular ini tidak bisa menghirup oksigen untuk metabolisme sel. 

Efek yang diakibatkan gigitan ular ini adalah pusing, muntah, perasaan tidak enak, luka bengkak dalam waktu 1 hingga 2 jam, korban merasa sangat mengantuk, kesadaran menurun, nafas tersengal sengal, anggota badan sulit digerakkan, mengalami kesulitan menelan atau minum, bicara kurang jelas, pupil mata membesar dan kelopak mata tertutup.

Ular ini sebenarnya ada ada disekitar kita, bahkan ular ini juga bisa ditemui di kota besar. Tapi karena ukuran ular yg sangat mini & tinggalnya yang di bawah tanah, jarang orang yang melihatnya. Makanan pokoknya adalah telur cacing, kodok kecil dan ular kecil lainnya.

Beberapa kasus fatal yang tercatat akibat gigitan ular ini adalah orang dewasa yang langsung mendapat perawatan medis setelah tergigit ular ini dirawat selama 5 hari, juga seorang anak kecil yang tergigit saat bermain di kolam bola. Anak itu mengalami demam saat pulang ke rumah. Ibunya tidak langsung membawa anak ini ke rumah sakit karena mengira anaknya hanya demam biasa. Akibatnya anak ini mengalami sesak nafas parah & tubuhnya membiru, ketika dibawa ke RS keesokan paginya, nyawanya sudah tidak tertolong lagi. Dokter yang memeriksa menyatakan anak itu terkena racun ular cabe, dan ketika kolam bola tempat anak itu bermain semalam dikuras, ternyata dibawahnya terdapat sarang ular cabe.

Dibalik kecantikan warnanya yang indah, memiliki racun yang berbahaya. So, janga lupa SHARE ke teman-teman kamu, Sob