Jakarta Di masa modern, sebagian tempat makan menghidangkan makanan diatas piring yang dialasi daun pisang. Bahkan juga, terdapat banyak restoran yang menghidangkan makanan segera diatas satu lembar daun pisang. Walaupun berkesan 'ndeso', ada sensasi nikmat sendiri waktu makan diatas daun pisang.

Tersebut empat kenyataan faedah makan diatas daun pisang yang sampai kini tidak sering kita kenali. Tersebut sedetailnya seperti mengutip India Times, Selasa (12/6/2016).

1. Sehat

Susunan daun pisang memiliki kandungan senyawa polifenol seperti epigallocatechin gallate yang umum diketemukan dalam teh hijau. Nah polifenol adalah anti-oksidan alami yang melawan radikal bebas.

2. Buat makanan jadi lebih lezat

Daun pisang mempunyai susunan seperti lilin yang saat di taruh makanan bakal buat merasa lezat. Terlebih bila makanan panas ditempatkan diatas daun pisang, susunan itu seolah menyatu dengan makanan serta buat bermacam makanan jadi merasa lebih lezat.

3. Ramah lingkungan

Beberapa orang memakai plastik atau stereofoam waktu beli makanan. Tetapi, saat memakai daun pisang jadi pembungkus itu lebih eco-friendly atau ramah lingkungan. Daun pisang kurun waktu singkat bakal cepat terurai, sesaat plastik perlu saat beberapa ratus th..

4. Bebas bahan kimia

Piring serta gelas dicuci memakai sabun, mungkin saja senyawa kimia masih tetap ketinggalan lalu terkontaminasi dengan makanan. Sesaat, daun pisang cuma butuh dibikin bersih dengan air lantas di lap dengan kain bersih serta telah dapat dipakai jadi piring.