BREAKINGNEWS.CO.ID - Pertandingan pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia antara Timnas Indonesia dan Malaysia yang terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) sempat terhenti akibat kerusuhan oknum suporter.

Sekelompok oknum suporter timnas Indonesia masuk ke lapangan untuk menyerang suporter timnas Malaysia di sektor pendukung away. Belum diketahui apa yang menjadi pemicu hingga oknum suporter tuan rumah berniat menyerang suporter Malaysia.

Sebelumnya ada pelemparan smoke bomb, botol-botol, dan berbagai benda lainnya yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab. Mereka pun terdesak di tribune dan beberapa dikawal keluar stadion karena situasi yang tidak kondusif.

Ada pula dua orang dari suporter timnas Malaysia yang ditandu dikarenakan tak sadarkan diri akibat berbagai pelemparan ini. Membuat beberapa pemain Timnas Indonesia turun tangan untuk meredam emosi para oknum suporter.

Setelah kurang lebih lima menit pertandingan terhenti, akhirnya laga kembali dilanjutkan sekitar pada menit ke-80. Akan tetapi suporter Malaysia di tribune away mendapatkan penjagaan ketat dari satuan Polisi dan TNI, guna mengantisipasi kembalinya serangan yang dilakukan oleh para oknum suporter Indonesia tersebut.