JAKARTA - Dua presenter papan atas Tanah Air, Irfan Hakim dan Ananda Omesh, memiliki kesibukan yang berbeda. Lalu apa jadinya jika mereka menyatu dalam bisnis?

Belum lama ini, Irfan dan Omesh kompak membuka sebuah outlet oleh-oleh kekinian yang diberi nama Bandung Kunafe di Jalan Banda No. 23, Bandung, Jawa Barat.

Irfan dan Omesh perlu untuk berkontribusi dalam hal perekonomian daerah dan juga memberi sesuatu yang baru dan beda dari yang sudah ada. Sebagai presenter terlaris, selalu ada saja acara yang dilakukan keduanya untuk meramaikan dan menarik perhatian masyarakat luas. Irfan, Omesh dan tim Bandung Kunafe mengumpulkan sekelompok pantomim yang berjumlah lima orang.

Aksi Pantomim yang dilakukan tim Irfan Hakim dan Ananda Omesh di jalanan. foto : Instagram @bandungkunafe

“Sudah lumayan lama rencana saya dan Irfan untuk buka outlet oleh-oleh kekinian Bandung Kunafe. Baru sekarang kejadiannya. Bersama tim kreatif, kita adakan aksi pantomim di perempatan lampu merah Jalan Banda persisnya depan kantor pos di Kota Bandung. Mereka melakukan aksi pantomim saat lampu merah tepat di depan kendaraaan yang sedang berhenti. Dan uniknya, mereka menggunakan baju hitam yang bertuliskan #ManehKunafe dan membawa bubbles text seperti Maneh Kunafe?, Teu Kunafe-Nafe, Teu Kunafe-Kunafe, Naon Kunafe?, Eta Kunafe?. Ini lucukan,” ujar Omesh dalam sebuah kesempatan.

Menurut Omesh, aksi pantomim itu akan dilakukan terus menerus mulai dari tanggal 6 sampai 20 Oktober mendatang. Pantomim itu tak hanya asal bergerak saja, tapi mereka seolah memainkan sebuah cerita seperti bermain musik, olahraga, melakukan permainan tradisional.

Setiap pergantian lampu merah, cerita pun berganti. Tak heran aksi para pantomim itu membuat warga yang melintas tersenyum bahkan memimta selfie bersama. Selain menampilkan sebuah cerita, mereka pun aktif dalam membantu orang-orang khususnya lansia yang akan menyebrang jalan.

“Dengan aksi pantomim ala Bandung Kunafe ini, saya dan Irfan bersama tim berharap warga Bandung aware dengan keberadaan Bandung Kunafe dan mencari tahu apa itu Bandung Kunafe melalui berbagai media sosial," tutur Omesh.

"Saya berharap, cake yang ada di Bandung Kunafe menjadi oleh-oleh yang pas dan nikmat serta lezat untuk dibawa para wisatawan atau orang-orang yang berkunjung ke Bandung,” lanjutnya.

“Dengan aksi pantomim ala Bandung Kunafe ini, saya dan Irfan bersama tim berharap, warga Bandung aware dengan keberadaan Bandung Kunafe dan mencari tahu apa itu Bandung Kunafe melalui berbagai media sosial (@bandungkunafe) ataupun mesin pencarian. Dan saya berharap, cake yang ada di Bandung Kunafe menjadi oleh-oleh yang pas dan nikmat serta lezat untuk dibawa para wisatawan atau orang-orang yang berkunjung ke Bandung,” harap Omesh.