BREAKINGNEWS.CO.ID – Dua petenis putri unggulan yakni Angelique Kerber dan Caroline Wozniacki, sama-sama berhasil memastikan diri lolos ke babak kedua kejuaraan Grand Slam Australian Open 2019. Kedunya sukses meraih kemenangan dengan straight set di babak pertama ini.

Di babak pertama yang berlangsung di Rod Laver Arena pada Senin (14/1/2019), Karber berhadapan dengan petenis nonunggulan, Polona Hercog. Dan hasilnya, petenis asal Jerman tersebut berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 6-2, 6-2.

Kerber sendiri tengah mengincar gelar Australian Open untuk yang kedua kalinya sejak 2016 atau gelar Grand Slam keempatnya. Sebelumnya pada tahun 2018 lalu, Kerber hanya mampu mencapai babak semifinal setelah ditundukan oleh petenis unggulan, Simona Halep.

"Ini merupakan lapangan yang sangat spesial, benar-benar sebuah tempat yang begitu spesial bagi saya. Di sinilah semuanya bermula saya. Di sinilah saya memenangi Grand Slam pertama saya," ungkap Kerber usai pertandingan seperti dikutip dari laman resmi Australian Open 2019.

Sementara di tempat yang sama, juara bertahan Caroline Wozniacki juga berhasil memastikan diri lolos ke babak kedua setelah menaklukan perlawanan petenis asal Belgia, Alison Van Uytvanck. Wozniacki menang dua set langsung dengan skor 6-3, 6-4 dalam waktu 1 jam 33 menit.

Tercatat, Wozniacki berhasil memenangi 68% poin di servis pertamanya dan 78% poin di servis keduanya. Selain itu, kemenangan Wozniacki atas Uytvanck merupakan kemenangan kedua beruntun yang berhasil diraih oleh Wozniacki. Sebelumnya, Wozniacki juga berhasil meraih kemenangan atas Uytvanck ketika bertemu di ajang Roma Open 2018 di babak 32 besar.