SURABAYA - Ketua Kamar Dagang Indonesia Jawa Timur (Kadin Jawa timur) La Nyalla Matalitti mendaftar menjadi cagub Jawa Timur lewat Partai Demokrat, Senin (17/7/2017). Diantar ratusan pendukungnya, La Nyalla menaiki motor Vespa kesayangannya.

Bekas Ketua umum PSSI itu mengendarai motor vespa berwarna biru tua bermerek Piagio seri 150 super dari kediamannya di Jalan Darmawangsa menuju kantor DPD Partai Demokrat Jawa Timur di Jalan Kertajaya yang berjarak kurang lebih 1 KM.

Sesaat beberapa pendukungnya yang mengenakan atribut atasan putih berjalan kaki, didampingi pemukul hadrah yang membaca lantunan shalawat.

La Nyalla menyebutkan, motor yang dinaikinya itu yaitu motor yang paling disayangi yang digunakannya mulai sejak masih menjadi pelajar.

"Mulai sejak pelajar hingga awal-awal jadi pengusaha, saya masih tetap gunakan motor Vespa ini, " kata La Nyalla.

La Nyalla menyebutkan, tak ada maksud spesial dia membawa motor kesayangannya saat mendaftar menjadi bakal cagub Jawa timur dari Partai Demokrat. " Mudah-mudahan membawa keberuntungan saja, " tuturnya.

Usai pendaftaran serta pengambilan formulir, La Nyalla pernah berorasi di depan beberapa pendukungnya. Kemudian, ia kembali ke kediamannya dengan menaiki motor Vespa yang diparkir di depan kantor Partai Demokrat Jawa Timur.

La Nyalla adalah orang ke-4 yang mendaftar dan mengambil formulir di Partai Demokrat Jawa Timur. Terlebih dulu, ada tiga orang yang mendaftar lebih dahulu, yaitu Saifullah Yusuf (Wakil gubernur Jawa timur) serta Nur Hayati Assegaf (waketum Partai Demokrat), serta Kepala Inspektorat Propinsi Jawa Timur, Nurwiyatno.