JAKARTA - Beredar sebuah video seorang sopir angkot yang ketahuan saat buang air kecil sembarangan di dekat trotoar Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Jengkel melihat tingkah sopir itu, seorang polisi menimpuknya dengan batu bata. Polisi yang menimpuk sopir itu adalah Bripka Sugino, anggota Sabhara Patko Polsek Matraman. Sugino menuturkan sopir-sopir angkot itu sudah sering buang air kecil di tempat itu.

"Tadi ceritanya di situ kan ada plang nggak boleh parkir ya. Di situ kadang-kadang mikrolet itu parkir tapi sambil kencing di situ sering kali. Bukan hari ini aja ya, tempo 10 menit ada 3 orang gimana coba?" kata Sugino, Kamis (14/12/2017).

Tak tinggal diam melihat sopir itu, Sugino pun mengambil tindakan. Dari sebuah video yang beredar di media sosial Instagram @warung_jurnalis, Sugino menimpuk sopir itu. Dia bahkan juga  menghampirinya.

Tetapi sopir itu akhirnya kabur setelah ditimpuk oleh Sugino. Ia menjelaskan tidak hanya buang air kecil sembarangan, sopir juga sering ngetem di lokasi itu. "Jadi emosi saya sudah muncak. Saking kesalnya saya, dari jauh saya timpuk aja pakai bata. Capek tiap hari. Saya kan tiap hari nongkrongnya di situ. Jadi nggak boleh kencing di situ, itu udah salah," kata Sugino.

"Itu dilarang parkir udah jelas jelas dilarang parkir. Justru dibuat parkir cuma buat kencing doang," imbuhnya.