BREAKINGNEWS-CO.ID - Cara berhijab simple merupakan sebuah gaya berbusana ala wanita muslim dengan menggunakan hijab yang sederhana. Namun, fashion hijab ini tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan gaya fashion pada umumnya. Seperti yang tengah dilakukan penyanyi yang sedang naik daun, vokalis grup gambus Sabyan, Khoirunnisa atau akrap disapa Nissa.

Vokalis band Sabyan ini memiliki suara yang merdu, serta penampilan khas hijaber remaja perempuan masa kini yang simpel dan kasual. Nissa Sabyan telah memakai jilbab sejak duduk di sekolah dasar. Nissa Sabyan salah satu penyanyi yang namanya tengah melejit melalui genre gambus.

Awalnya Nissa terkenal setelah video cover lagu selawatannya bersama grup Sabyan Gambus ditonton ratusan juta kali di YouTube. Gadis cantik ini juga dikenal karena parasnya yang cantik dalam balutan hijab. Perempuan beusia 19 tahun ini mengaku merasa malu setelah terkenal.

"Malu aku, teman ramai mengatakan inilah-itulah. Sekarang juga waktu di rumah berkumpul sama keluarga sudah jarang," kata Nissa Sabyan di Jakarta.

Nissa Sabyan.

Mengenai penampilan, tak ada perubahan mencolok antara Nissa Sabyan sekarang dengan dulu. Di berbagai video klip maupun tampil di panggung, perempuan bernama asli Khoirunnisa itu memilih memakai hijab simpel dengan makeup tipis. Dia biasanya menutup kepala dengan hijab berwarna gelap, seperti hitam dan biru dongker, atau warna netral, yakni coklat muda.

Nissa Sabyan mengatakan tak ada yang istimewa dari koleksi hijabnya. Sebagian besar hijab yang dikenakannya dibeli lewat toko online. Gaya sporty Nissa yang super simple ini cocok diaplikasikan untuk hangout.

"Semuanya sama. Enggak ada yang paling mahal," kata Nissa Sabyan. Supaya penampilannya tidak terlihat monoton, Nissa Sabyan kerap memadupadankan busana sehingga tetap tampil chic. "Untuk fashion dan hijab, Nissa lihat tutorial di Youtube yang simpel-simpel saja," ucap dia.

Soal makeup, Nissa Sabyan biasanya tampil dengan makeup tipis. Untuk riasan mata, Nissa Sabyan memakai bulu mata yang tidak terlalu heboh dan sedikit menegaskan alisnya yang sudah agak tebal. Tak lupa Nissa Sabyam menambahkan sedikit blush on di pipi dan lipstik berwarna lembut agar penampilan tampak segar.