BREAKINGNEWS.CO.ID -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mengembangkan inovasi program sektor kepemudaan. Kali ini dengan menggelar Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) "Peningkatan Kesehatan Reproduksi Pemuda".

Kegiatan seri kedua ini diikuti oleh ratusan peserta di Aula Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang, Sabtu (07/12/19) dan dibuka langsung oleh Deputi Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Soleh. Dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya memiliki jiwa kepemimpinan.

"Adik-adik sekalian harus memiliki jiwa kepemimpinan Individu, dengan cara kita harus mengetahui mana yang patut dan tidak patut, mana yang boleh maupun tidak boleh. Ini bekal penting dalam berumah tangga," ujar Niam.

"Saat ini pernikahan di usia-usia muda menjadi pembahasan yang hangat. Terpenting bagi pemuda adalah penyiapan diri. Kesiapan tidak hanya soal umur tapi juga menyangkut kedewasaan", tegas Doktor Ilmu Hukum Islam ini.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Susanto selaku ketua KPAI Pusat. Di mana ia menyampaikan materi Perlindungan Anak dan Pengasuhan Berkualitas. Adapun materi lainnya adalah Hukum Perkawinan, Kesehatan Reproduksi dan Psikologi Remaja/Pemuda.