BREAKINGNEWS.CO.ID -  Tim putri putri Universitas Negeri Sriwijaya (Unsri) langsung unjuk gigi pada laga pertama mereka di  LIMA Futsal: Sumatra Conference Seasons 7 . Tak hanya meraih kemenangan kemenangan dengan skor besar 9-3 atas   Universitas PGRI Palembang (Upgrip) yang  yang digelar pada Selasa (15/10) di GOR Dempo, Jakabaring, itu juga dihiasi dengan hattrick oleh dua pemain tim ini.

Skuad  Unsri pertama yang menorehkan hattrick adalah Riska Rahmania Putri yang mencetak gol pada menit kedua, ketiga, dan ke-35. Pengukir hattrick kedua adalah Nanda Ismarani dengan gol-gol pada menit ke-19, 21, dan 39. Tiga gol lainnya berasal dari Novita Indah Sari, Rada Prayois, dan Witria.

Dari  kubu lawan juga ada yang tampil gemilang dan mencetak prestasi sama atas nama  Gustia Lestari. Penyerang Upgrip ini juga berhasil mengemas tiga  tiga gol masing-masing pada menit ke-11, 33, dan 39, namun saying, penampilan gemilangya itu tak cukup untuk menyelamatkan kubunya dari kekalahan.

Usai bertanding, asisten pelatih Unsri menyebut, kendati puas dengan kemenangan yang dibukukan anak asuhnya, namun menurutnya penampilan para pemain masih ada yang perlu diperbaiki. “Masih ada beberapa kesalahan yang harus kami perbaiki. Saya harap para pemain akan fokus lagi untuk pertandingan berikutnya agar bisa mencapai target musim ini,”ujarnya usai laga.

Sementara dari Upgrip, meski kalah, namun mereka tetap mendapat pelajaran apalagi karena mereka tim pendatang baru. “Meski kalah, namun dari kompetisi ini kami bisa mempromosikan kampus kami sekaligus jadi pelajaran bagi pemain bagaimana harus menjaga disiplin di dalam dan luar lapangan,” kata Sandy Rangga Saputra, ofisial Upgrip.

Polsri Kukuh di Puncak Klasemen   

Sementara dari sector putra,  tim Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen Pul A  setelah memenangi laga kedua mereka atas Universitas Bina Darma dengan skor  Skor 5-2.

Pada pertandingan ini, Bina Darma berhasil mencetak gol lebih dahulu melalui Eka Saputra pada menit ke tujuh. Namun Polsri yang sempat terkejut dengan aksi lawan langsung beraksi dan membuat dua gol balasan dalam kurun waktu lima menit. Keduanya lahir dari kaki Cemma Pratama pada menit ke-14 dan Ishak Cahaya Putra pada menit ke-19. Hasilnya, hingga turun minum Polsri berhasil unggul 2-1.

Pada babak kedua, Polsri menambah gol lewat Hardika Putra pada menit ke-27. Setelah Cemma dkk. menambah dua gol lagi, Dominggus Mirop juga menyumbang satu gol untuk Bina Darma. Dengan gol tersebut, keunggulan berada di tangan Polsri dengan skor 5-2. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

“Alhamdulillah kami kembali memenangi pertandingan ini. Namun, kami masih memiliki beberapa evaluasi untuk dua pertandingan selanjutnya. Anak-anak akan terus berusaha agar bisa masuk ke semifinal dan membanggakan kampus. Kami ingin membalas dukungan kampus dengan prestasi,” ujar Agus Suprianto, asisten manajer Polsri.

Asisten pelatih Bina Darma, Muhammad Andriansyah, menyebut kendati timnya takluk, namun ia tetap memberi kredit atas permainan anak asuknya. “Tim ini dibentuk hanya beberapa saat sebelum kompetisi dimulai, namun mereka  memperlihatkan peningkatan mereka dalam dua laga ini.

Dengan hasil ini, Polsri, yang masih bertengger di puncak klasemen Pul A, akan berhadapan dengan Universitas Negeri Sriwijaya (Unsri) pada Rabu (16/10). Bina Darma yang berada di dasar klasemen akan bertanding kembali pada Senin (21/10) untuk melawan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Gelaran LIMA  (Liga Mahasiswa) Futsal: Sumatra Conference Seasons 7 yang berlangsung di kota Palembang, Sumatera Selatan ini diikuti oleh 10 tim putra dan tiga tim putri yang berlangsung pada 13- 24 Oktober.