BREAKINGNEWS.CO.ID - Pertandingan antara Persela Lamongan vs PSIS Semarang akan menandakan Liga 1 kembali digelar setelah penghentian dari PSSI parca meninggalnya suporter Persija. Pertandingan Persela Lamongan kontra PSIS yang merupakan pekan ke-24 akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (5/10/2018).

Persela sudah bertekad memetik poin penuhnya. Terlebih Laskar Joko Tingkir harus menelan dua kekalahan dari tiga laga terakhirnya. Pada klasemen sementara, Persela ada di papan tengah. Dari 23 laga, Persela mengoleksi 31 poin dan ada di peringkat ke-10. Butuh poin penuh untuk membuka peluang melangkah menuju papan atas. Hanya saja memang di laga nanti Persela kemungkinan tidak dapat turun dengan kekuatan terbaiknya.

Otak serangan Persela musim ini, Diego Assis baru saja menjalani operasinya. Pemain asal Brasil ini menjalani operasi karena mengalami pergeseran pada tulang rahang bawahnya. Namun memang tim pelatih masih menunggu perkembangan terakhir untuk menentukan apakah Diego Assis dapat dimainkan atau tidak.

Cedera dialami saat pekan ke-23 setelah dia berbenturan dengan pemain PSMS Medan di laga pekan ke-23 pada 21 September silam. “Kami akan bermain menyerang. Hingga saat ini, Persela juga belum terkalahkan untuk laga di kandang sendiri. Dan kami akan terus berjuang untuk mempertahankannya hingga akhir musim nanti,” jelas pelatih Persela, Aji Santoso.

Sementara itu PSIS Semarang hadir dengan semangat tinggi. Hasil berupa kemenangan 4-2 atas Perseru Serui di laga pekan ke-23 menjadi modal berharga. “Mudah-mudahan target mencuri poin dapat terpenuhi. Kami masih sangat membutuhkan poin demi poin,” jelas pelatih PSIS, Jafri Sastra.

Saat ini Mahesa Jenar memang tengah dalam upaya untuk terus menjauhkan diri dari zona merah. Bruno Silva dkk di klasemen sementara ada di peringkat ke-15 dengan 26 poin. Berjarak sangat tipis dengan tiga tim penghuni zona merah yang sementara diduduki oleh PS Tira dengan 25 poin, Perseru (24) dan PSMS (23).

Perkiraan Susunan Pemain


Persela (4-3-3)
M Ridwan
M Zaenuri, Wallace Costa, Arif Satria, Birrul Walidain;
Gian Zola, Ahmad Baasith, Eky Taufik;
Dendy Sulistiyawan, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayuubi
Pelatih: Aji Santoso
Cadangan: Alexander, Samsul Arifin, Dio Permana, Tri Oka, Sugeng Effendi, Guntur Triaji

PSIS (4-3-3)
Joko Ribowo;
Safrudin Tahar, Petar Planic, Haudi Abdillah, Fauzan Fajri;
M Yunus, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho;
Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto
Pelatih: Jafri Sastra
Cadangan: Jandia Eka, M Wahyu, Gilang Ginarsa, Gustur Cahyo, Nerius Alom, Melcior Majefat, Aldaier Makatindu

Pertemuan Terakhir
07/05/2018 Liga 1 - PSIS 3-1 Persela
30/01/2018 PP - PSIS 1-0 Persela
02/05/2009 ISL - PSIS 0-1 Persela
16/08/2008 ISL - Persela 2-0 PSIS