JAKARTA - Siapa yang tak kenal dengan vokalis Ada Band, Donnie Sibarani? Kabar terkini, dia memilih meninggalkan grup band yang sudah membesarkan namanya. Pria berusia 37 tahun ini memutuskan hengkang mulai bulan ini.

Pengumuman keluarnya Donnie disampaikan melalui unggahan video ke akun Instagram Ada Band. Donnie hengkang karena mendalami agama yang dianutnya. "Donnie Sibarani sudah tidak bergabung lagi dengan Ada Band," tulis akun @ada_indonesia, Sabtu 18 November 2017.

Dalam video itu, tiga personel yang masih menggawangi Ada Band, Dika Satjadibrata (bass), Adhy Pratama (drum), dan Marshal S. Rachman (gitar), mengaku berat melepaskan Donny. Namun, keputusan itu harus dijalani. 

"Dikarenakan Donny memiliki kesibukan yang dia pilih, lebih religius salah satunya dengan pelayanan," kata Dika pada video tersebut. Disebutkan, jika Donie memilih mundur dari grup yang bersamanya sejak tahun 2003 tersebut, dikarenakan sibuk dengan aktivitas di luar grup.

“Dengan berat hati, kami menyampaikan bahwa per bulan November 2017, Donnie Sibarani sudah tidak tergabung dalam ADA Band,” ujar Basist ‘ADA Band’, Raden Suriandika Satjadibrata, Jumat (17/11/2017).

“Dikarenakan Donnie memiliki kesibukan, jalan yang dia pilih, yang lebih religius, salah satunya pelayanan,” lanjutnya.

Meski harus kehilangan satu personelnya, ADA Band menegaskan bahwa mereka tidak bubar dan akan segera mencari vokalis baru. “Kami menyampaikan ADA Band tidak akan mati di sini dan tunggu ADA Band di formasi yang baru,” ucap gitaris ADA Band, Marshal Surya Rachman.

Dengan keluarnya Donnie, ADA Band berarti sudah dua kali ditinggal vokalisnya. Pertama kali, pelantun ‘Manusia Bodoh’ ini juga harus kehilangan Baim yang memutuskan hengkang pada tahun 2001, setelah lima tahun bergabung.