JAKARTA - Pemeran karakter Fahri kembali dipercaya dalam film Ayat-Ayat Cinta 2 (AAC 2), Fedi Nuril, menjelaskan, terdapat sejumlah perbedaan antara film Ayat-Ayat Cinta pertama dengan yang kedua kali ini. Dia mengaku, dari sosok Fahri yang diperankannya jelas sangat berbeda, yakni saat dia menjadi mahasiswa di film pertama, dengan saat menjadi dosen di film keduanya.

“Banyak perbedaan yang terjadi ya, seperti misalnya sekarang Fahri sudah jadi profesor. Nah tentunya perubahan karakter, gesture, itu semua berubah. Lebih Dewasa lagi, lebih bijaksana lagi,” kata Fedi saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (06/12).

Ketika ditanya apa tantangan yang harus dihadapinya dalam karakter Fahri di film ini, Fedi mengaku harus mendalami sosok sebagai seorang pengajar. “Mungkin tantangan buat saya ya jadi profesor dan ngajar di kampus itu ya. Karena saya belum pernah. Jadi itu yang saya dalami dan saya pelajari secara detail, bagaimana membuat mahasiswa dan mahasiswi itu mau mendengarkan saya,” kata Fedi.

Dari segi alur kisah percintaannya, Fedi pun mengaku terdapat sejumlah perbedaan yang mendasar dari kedua film ini. Hal itu adalah perbedaan antara Fahri yang bujangan dan sedang mencari istri di film pertama, dengan Fahri yang kehilangan istri di film sekuel AAC 2 ini.

“Kalau di Ayat-Ayat Cinta pertama dia mencari jodohnya, dan yang kedua ini bisa dibilang sudah ketemu (jodohnya), tapi hilang, dan harus mencari. Dalam artian, apakah harus menunggu karena hilangnya (sang istri) enggak jelas, atau apakah harus move on,” ujarnya.

Film Ayat-Ayat Cinta 2 dibintangi oleh Fedi Nuril, Tatjana Saphira, Chelsea Islan, Nur Fazrina dan Sandra Dewi. Film ini akan hadir di bioskop Indonesia mulai 21 Desember 2017.