JAKARTA - Pria kelahiran Bandung, 12 Agustus 1983 ini mengawali kariernya sebagai seorang penyiar radio. Setelah fokus di dunia seni peran, suami dari aktris cantik Sabai Morscheck ini telah membintangi puluhan judul film. Tidak sedikit pula dari film tersebut mencuri perhatian pecinta film Indonesia.

So, kemampuan akting serta eksistensi Ringgo Agus Rahman memang tidak usah diragukan lagi di industri perfilman Tanah Air. Tidak hanya mampu berakting, Ringgo juga dikenal sebagai salah satu aktor dengan karakter yang jenaka terlepas dari perannya di sebuah film komedi.

Kali ini, aktor Ringgo Agus Rahman kembali menghibur dengan film bergenre anak-anak berjudul Koki Koki Cilik. Ringgo berperan sebagai chef kepala yang bernama Grant, dirinya dituntut bisa memasak layaknya koki sungguhan. Film Koki-Koki Cilik yang akan tayang 28 Juni 2018 atau bertepatan dengan momen liburan anak sekolahan.

Pada Jum'at (20/4/2018) kemarin, saat peluncuran poster sekaligus teaser film Koki-Koki Cilik Ringgo sempat menceritakan pengalaman kembali membintangi film anak-anak sekaligus dengan peran baru sebagai seorang koki.

“Saya tanpa disengaja, cara ajak main anak-anak, yang paling seru ketika kita masuk ke dunia anak-anak ini, mengagumi kepolosan anak-anak, terlihat ini film yang diperuntukkan untuk anak-anak. Sebelumnya ada film anak, tapi mereka mikir, ‘ini film apa’. Ini (Koki Koki Cilik) cocok untuk semua umur. Anak aku sih harus banget nonton," kata Ringgo Agus Rahman saat jumpa pers di Twin House Cipete, Jakarta.

Koki Koki Cilik menceritakan tentang Bima (Farras Fatik), anak dari keluarga tak mampu yang berhasil ikut dalam acara Cooking Camp, acara kemping memasak yang sangat bergengsi dan mahal. Dengan segala kekurangannya, Bima harus menghadapi tantangan memasak dari Chef Grant (Ringgo Agus Rahman) dan bersaing dengan Audrey (Chloe X), sang juara masak tiga kali berturut-turut di Cooking Camp serta Oliver (Patrick Milligan), anak pemilik restoran ternama yang mendapat dukungan penuh dari kedua sahabatnya, Ben (Cole Gribble) dan Jody (Clay Gribble).

Beruntung, Bima memiliki teman-teman yang memberinya semangat, seperti Niki (Clarice Cutie), Melly (Alifa Lubis), Key (Romaria Simbolon), Kevin (Marcello), dan Alva (Ali Fikry). Di tengah perjuangannya, Bima bertemu dengan Rama (Morgan Oey), mantan chef terkenal yang mengasingkan diri. Meski awalnya merasa terganggu dengan kehadiran Bima, Rama lambat laun menjadi baik dan bersedia mengajarkan Bima memasak.