BREAKINGNEWS.CO.ID – Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Kepastian itu diperoleh mereka usai melumat wakil Hong Kong, Ng Wing Yung/Yuen Sin Ying dengan skor telak 21-9 dan 21-10 di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena, Rabu (1/8/2018) WIB.

Tampil sebagai unggulan kelima, Greysia/Apriyani tentu jauh diunggulkan dalam duel mereka kali ini, mengingat lawan yang mereka hadapi merupakaan pasangan mudah yang baru memulai debutan mereka di Kejuaraan Dunia senior ini. Jadi tak heran jika Greysia/Apriyani mengontrol jalannya pertandingan dan membuat Ng/Yuen tak dapat mengembangkan permainan.

Hal tersebut pun diakui Greysia/Apriayani, namun mereka juga mengaku kalau bukan hanya mendapat lawan yang mudah, namun persiapaan mereka juga cukup matang untuk menghadapi salah satu ajang bulutangkis terpopuler di dunia ini. "Lawan kami adalah pemain muda, mungkin mereka ikut kejuaraan dunia untuk memperbanyak pengalaman. Hari ini persiapan kami juga bagus, jadi kami bisa langsung in di lapangan," kata Greysia, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.

Pada babak selanjutnya, Greysia/Apriyani masih menunggu pemenang antara ganda putri asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean yang akan berhadapan dengan wakil Jerman, Isabel Herttrich/Carla Nelte. Menanggapi calon lawan mereka ini, Greysia/Apriyani mengaku belum memikirkan strategi apa yang digunakan pada babak selanjutnya, namun yang pasti mereka akan siap menghadapi siapa saja di antara kedua pasangan ini.

"Kami belum tahu lawannya siapa, jadi sekarang yang dipersiapkan, yang bisa kami kontrol ya diri kami sendiri dulu. Nanti kalau sudah tahu lawannya, baru kami akan lihat video pertandingan dan bisa bicara strategi," tambah Greysia. "Persiapan itu punya pengaruh yang besar buat saya dan Apri. Kalau persiapan kami bagus, di lapangan pasti penampilan kami mengikuti," tuturnya.

Greysia/Apriyani mengaku tak ingin terbebani tampil sebagai salah satu pamain unggulan di Kejuaraan Dunia bulutangkis 2018 ini. Sektor ganda putri menjadi salah satu sektor yang diharapkan dapat berbicara banyak di ajang ini, selain sektor ganda putra dan ganda campuran. "Kalau kami sih tidak terlalu mau memikirkan beban, enjoy saja. Nikmati step by step nya, dijalani saja dengan sebaik-baiknya," ujar Apriyani.