BREAKINGNEWS.CO.ID – Babak Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 akan dimainkan hari ini, Rabu (1/8/2018),  di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena. Sebanyak 11 wakil Indonesia akan turun di empat nomor berbeda di babak 16 besar. 

Indonesia akan diperkuat oleh dua wakil di sektor tunggal putri, yakni Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung. Fitriani sendiri akan berhadapan dengan salah satu pebulutangkis terbaik dunia asal India, Pusarla V. Sindhu. Laga ini dipastikan cukup berat bagi Fitriani, mengingat Sindhu merupakan tunggal putri peraih medali perak di ajang Olimpiade Rio de Jeniero 2016.

Tak hanya itu, jika dilihat dari lima pertemuan sebelumnya, Fitriani baru sekali meraih kemenangan, sementara empat pertemuan sebelumnya selalu dimenangkan pemain asal India tersebut. Namun tentu hal ini bukan menjadi jaminan untuk melihat hasil akhir pertemuan mereka kali ini.

Sementara itu, Gregoria sendiri akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Chen Yufei. Jika melihat dari rekam jejak, dua pebulutangkis bisa dikatakan sama kuat. Dari dua pertemuan terakhir mereka sama-sama mengantongi satu kemenangan.

Sedangkan di sektor tunggal putra, Indonesia akan kembali menurunkan Anthony Sinisuka Ginting yang dijadwalkan berhadapan dengan wakil Jepang, Kenta Tsuneyama dan Tommy Sugiato yang akan berhadapan dengan wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Sementara itu, pada sektor ganda putra, Indonesia akan diperkuat oleh, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon yang akan berhadapan dengan wakil Cian, Han Chengkai/Zhou Haodong. Selain itu juga ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan mencoba menghadang langka dari wakil Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille.

Pada sektor ganda putra ini juga, akan terjadi perang saudara antar sesama wakil Indonesia, di mana Berry Angriawan/Herdianto Hardianto akan dipaksa untuk saling membunuh melewan rekan sepelatnas, Wahyu Nayaka Arya Pangkarayanira/Ade Yusuf Santoso sebagai syarat untuk mewakil Indonesia di babak selanjutnya.

Sementara, pada sektor ganda putri, Indonesia akan diwakili oleh Greysia Polii/Apriayani Rahayu yang akan bertemu dengan wakil Hong Kong, Ng Wing Yung/Yue Sin Ying. Adapun Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang akan berhadapan dengan wakil Belanda, Debora Jille/Imke Van der Aar. Selain itu juga ada Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi yang dijadwalkan akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.